Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Tanjabbar, PetroChina Serahkan Bantuan di Posyandu Cempaka Betara

Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Tanjabbar, PetroChina Serahkan Bantuan di Posyandu Cempaka Betara

Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Tanjabbar, PetroChina Serahkan Bantuan di Posyandu Cempaka Betara--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menegaskan terus berkomitmen mendukung program pemerintah. Terutama terkait upaya percepatan penurunan angka stunting khususnya di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat. Karana kesehatan anak menjadi faktor utama bagi terwujudnya masyarakat yang sehat dan masa depan yang lebih baik. 

Kali ini kegiatan dipusatkan di Posyandu Cempaka Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Kamis (15/2) siang. 

Hadir dalam acara kegiatan, Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Lasno Goverment and Relation Superintendent, M. Yuda Ramdani Comdev Supervisor. Dinas Kesehatan Tanjab Barat, kepala Puskesmas Sukarejo Sumaini, Kades Terjun Gajah Anto Hasibuan, ibu ibu kader Posyandu, para peserta Posyandu. 

Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dalam sambutannya mengatakan Peningkatan Kesehatan masyarakat disekitar wilayah operasi perusahaan merupakan salah satu komitmen yang selalu diupayakan oleh SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd untuk diwujudkan.

Kata dia, Salah satu program yang dilakukan untuk peningkatan Kesehatan masyarakat adalah melalui kegiatan-kegiatan untuk pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Kita menyadari bersama bahwa apabila stunting tidak dicegah dan ditanggulangi dengan cepat dan tepat maka dapat menimbulkan dampak negatif mulai dari kekurangan gizi, fisik yang lemah dan penyakitan, angka kematian yang tinggi, tumbuh kembang bayi balita dan anak terhambat dan lainnya, " Ujarnya. 

Hal ini sudah kita lakukan dalam beberapa tahun terakhir mulai dari pelatihan kader posyandu, penyediaan fasilitas antropometri kit untuk pemantauan tumbuh kembang bayi, pemberian vitamin untuk ibu hamil, hingga intervensi langsung melalui penyediaan pangan untuk keperluan medis khusus.

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang merupakan upaya-upaya yang terus dijalankan untuk pencegahan dan penanggulangan stunting," ungkapnya

Menurutnya, hari ini selain kegiatan posyandu rutin yang merupakan program dari Dinas Kesehatan, pihaknya juga akan menyampaikan bantuan PKMK atau penyediaan pangan untuk keperluan medis khusus dalam bentuk susu berkalori tinggi untuk balita stunting. Pemberian susu ini merupakan rangkaian dari tahapan bantuan yang sudah kami laksanakan sebelumnya dimana. Secara total dalam program ini kita sudah menyiapkan 1500 kotak susu berkalori tinggi yang terdiri dari 600 kotak susu berkalori tinggi untuk bayi stunting usia 6-12 bulan dan 900 kotak susu berkalori tinggi untuk balita stunting usia 12-59 bulan yang disampaikan secara berkala sesuai dengan kebutuhan pengentasan stunting di Tanjung Jabung Barat

"Melalui program ini kita sudah mulai menuai hasil bersama dimana Tanjung Jabung Barat sudah berhasil menekan prevelensi stunting menjadi yang terbaik ke 2 di Indonesia," paparnya

Namun, hal ini masih dapat kita tingkatkan dan terus dijaga agar Kesehatan masyarakat semakin membaik dan kesejahteraan masyakat dapat tercapai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Camat Betara, Puskesmas Sukorejo, Kepala Desa Terjun Gajah, Para Kader," ucapnya

Ia mengucapkan terimakasih kepada posyandu, Ibu-Ibu dan semuanya yang telah berpartisipasi aktif untuk bersama-sama mensukseskan program ini. Pihaknya menyadari bahwa masih terdapat kekurangan-kekurangan dan ada hal-hal yang belum sempurna yang mudah-mudahan dapat kita tingkatkan untuk selanjutnya.

"Terima kasih atas waktu yang diberikan, saya mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dalam memberikan masukan kepada saya pada hari ini." Tandasnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: