Hasil Quick Count Charta Politika : PKS Berpotensi Besar Raih Kursi DPR RI Dapil Jambi

Hasil Quick Count Charta Politika : PKS Berpotensi Besar Raih Kursi DPR RI Dapil Jambi

Pemilu 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang mendapatkan jatah kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi pada Pemilu 2024.  Berdasarkan quick count lembaga survei Charta Politika, partai berlambang bulan sabit ini berada pada peringkat kelima dengan jumlah persentase 9,59 persen.

Wasekjen DPP PKS Ahmad Fathul Bahri mengatakan pihaknya akan menjadikan quickcount Charta Politika sebagai salah satu rujukan pembanding real count dari KPU. 

"Dengan gambaran tersebut, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengamanahkan suara, harapan, dan kepercayaan terhadap PKS," ujarnya. 

Calon anggota DPR RI Dapil Jambi dari PKS ini juga yakin partainya akan mendapatkan kursi ke Senayan. Pihaknya akan akan terus memantau dan melihat perkembangan yang terjadi. 

"Kami sangat yakin insya Allah PKS akan memperoleh kursi DPR RI dari Dapil Jambi. Dari berbagai riset dan evaluasi lapangan yang kami lakukan secara berkala hingga saat ini, potensi PKS dapat 1 kursi sangat besar," katanya. 

Meski demikian pihaknya akan terus mengawal hingga rekapitulasi suara dilakukan ditingkat pusat. "Dari seluruh persiapan yang ada, kami optimis itu akan terkawal dengan baik, karena di Jambi dan di seluruh Indonesia, pemenuhan saksi PKS hampir seluruhnya terpenuhi," Katanya. 

"Bahkan untuk pemenuhan saksi, sekitar 99  persen kami memiliki di seluruh TPS se-Provinsi Jambi. Oleh karena itu, kami akan terus mengawal dengan detail agar tidak terjadi kecurangan,” sebutnya. (aiz)

Berikut hasil quickcount Charta Politika berdasarkan jumlah suara terbanyak. 

1. Golkar 16,81 %

2  PDI-P 14,77 %

3. Gerindra 10,73 %

4. PAN 10,23%

5. PKS 9,59 ℅

6. Nasdem 9,15 %

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: