Yossinomita, Dosen Unama Berhasil Raih Gelar Doktor FEB-Unja

Yossinomita, Dosen Unama Berhasil Raih Gelar Doktor FEB-Unja

Yossinomita, saat memaparkan disertasinya--

“Promovenda memiliki kontribusi yang besar terhadap bidang ilmu dan kebijakan, jadi mencoba mengembangkan metodologi dan pengembangan dengan model-model yang lain,” urai Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar Universitas Andalas Prof. Dr. Werry Darta Taifur, S.E.,M.A.

Hasil penelitian dinilainya akan sangat bermanfaat bagi pengambil kebijakan, terutama Promovenda sudah dapat menghasilkan berapa tax ratio yang bisa membawa pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik. Promovenda menemukan diperlukan tax ratio 15,9 persen agar pertumbuhan ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik.

“Saat ini kan tax ratio Indonesia baru 9 persen, berarti kan sudah memberikan masukan bahwa ada gap yang harus diselesaikan oleh pengambil kebijakan. Kami berharap dari penelitian ada upaya untuk mencapai target tersebut, sehingga pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bisa terwujud,” paparnya.

Rektor Unama, Setiawan Assegaf, S.T.,MMSI, Ph.D menambahkan, hari ini dirinya menyaksikan sidang Promosi Terbuka bagi Yossinomita yang merupakan dosen Unama, dirinya mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih.

“Kami bahagia sekali atas capaian bu Yossinomita, kami berharap dengan dicapainya gelar doktor dari yang bersangkutan, kampus kami akan semakin lebih banyak berkontribusi bagi masyarakat, terutama Fakultas Manajemen dan Bisnis. Unama pun semakin maju dengan munculnya doktor-doktor baru di Unama,” harap Rektor Unama, Setiawan Assegaf, S.T.,MMSI, Ph.D.

Untuk saat ini, lanjutnya, Unama memiliki 2 fakultas yakni Fakultas Ilmu Komputer yang telah memiliki 7 orang doktor, dan tahun ini pihaknya menyekolahkan lagi sebanyak 12 orang doktor.

“Dan Fakultas Manajemen dan Bisnis memiliki 4 orang doktor dan 2 doktor yang telah kuliah, salah satunya doktor yang saat ini telah lulus yakni Yossinomita,” tandasnya.

Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja, bertindak sebagai Ketua Sidang yang merupakan Dekan FEB-Unja Prof. Dr. H. Junaidi, S.E., M.Si, Sekretaris Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si, selaku Promotor Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.MS, Co Promotor 1 Dr. Ir. Saidin Nainggolan, M.Si, Co Promotor 2 Dr. Hj. Zulfanetty, S.E.,M.Si dan Penguji Dr. H. Zamzami, S.E.,M.Si. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: