Caleg DPR RI Angel Lelga Baru Kantongi 1.188 Suara di Jambi

Caleg DPR RI Angel Lelga Baru Kantongi 1.188 Suara di Jambi

Angel Lelga Caleg DPR RI Dapil Jambi Nomor Urut 1 dari Partai Perindo-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIUEKSPRES.CO.ID – Artis Angel Lelga yang maju sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi, sementara waktu, baru meraup 1.188 suara melalui Partai Perindo.

Angka ini berdasarkan data real count KPU yang dikutip Jambi Ekspres pukul 15.15 WIB Kamis (15/2/2024).

Raihan suara untuk Angel Lelga di partainya, berada di urutan ketiga, setelah nama Azwan Herwanto dengan perolehan 1.709 suara dan caleg Deni Yanti dengan perolehan 1.616 suara.

Angka ini masih akan terus bertambah, mengingat hingga berita ini ditulis, data yang masuk baru 1.62 persen, berasal dari 181 TPS dari 11.160 TPS yang seharusnya mengunggah data pemilih di Provinsi Jambi.

Warga Jambi Surprise Angel Lelga Masuk Dapil Jambi

Angel Lelga maju dengan nomor urut 1. Kemunculan nama Angel Lelga di Provinsi Jambi cukup mengejutkan, karena sebelumnya Angel Lelga belum pernah terdengar meniti karir politiknya di Jambi.

Selebriti sekaligus mantan istri pedangdut kenamaan Rhoma Irama ini juga telah mulai mempromosikan dirinya untuk maju sebagai calon legislatif Dapil Provinsi Jambi sejak beberapa bulan terakhir.

Ketika balihonya banyak terpasang, warga Kota Jambi banyak yang tak menyangka dan mengaku surprise.

“Saya kira itu baliho Angel Lelga iklan kosmetik karena wajahnya kan cantik, setelah lihat dari dekat rupanya caleg, surprise juga,” ujar Er, warga Alam Barajo kepada Jambi Ekspres.

Sementara itu Oskar, warga Kota Jambi lainnya juga heran, kok bisa Angel Lelga nyaleg di Provinsi Jambi. “Itu orang mana? apa saya yang kurang informasi atau bagaimana, apakah orang Jambi?,” ujar Oskar.

Angel Lelga memang bukan orang Jambi, namun Perindo telah memutuskan ia maju sebagai caleg DPR RI menggantikan Ketua DPW Perindo Jambi, Hendry Attan yang tercatat di DCS nyaleg di DPRD Provinsi Jambi.

Meski bukan orang Jambi, namun dalam beberapa kesempatan, Angel Lelga menyatakan jika terpilih tentu saja ia akan berjuang untuk Provinsi Jambi di tingkat pusat. Ia juga tergolong rajin dan getol turun ke lapangan berkenalan dengan masyarakat Jambi beberapa bulan jelang pemilu kemarin. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: