Februari 2024, Target Tol Jambi 54 Persen Tapi Terealisasi 52,8 Persen Karena Terkendala Ini

Februari 2024, Target Tol Jambi 54 Persen Tapi Terealisasi 52,8 Persen Karena Terkendala Ini

Beberapa lokasi Tol Jambi di Tempino-Bayung Lencir sudah mulai dibeton, salah satunya di Sungai Jerat Pelangki Muaro Jambi-Foto: Tangkap Layar Akun Lensa Youtuber-

Menurutnya, kabel optik beserta yang lainnya akan direlokasi karena di jalan nasional di Simpang Sebidang iti akan diperlebar.

“Mereka sudah bersedia semua untuk direlokasi. Kami sudah siapkan boks utilitas kiri dan kanan ring road kami. Tinggal PLN, kami sedang mendorong PLN untuk melakukan pemindahannya,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan terkait untuk jalur mudik atau masa lebaran nanti, jalan tol ini belum bisa difungsionalkan karena pihaknya masih sedang bekerja.

“Kalau ini difungsikan saat mudik lebaran otomatis kita harus menyingkirkan alat-alat demi keselamatan pemudik dan sebagainya. Kami harapkan belum digunakan dulu, kami upayakan untuk mengejar target kami di pertengahan tahun ini,” akunya. 

Lebih jauh Ia memastikan dalam pertengahan tahun ini pembangunan konstruksi akan tuntas. Tapi untuk difungsikan masih menunggu setelah tahap konstruksi selesai.

“Akan ada namanya uji laik fungsi. Uji laik fungsi ini akan ada tim pusat yang datang. Jika ada temuan-temuan terkait keselamatan ini yang kita tindak lanjuti dulu baru kemudian peresmian dan baru sudah bisa dilalui,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: