Satgas Percepatan JTTS Sudah Tinjau Tol Jambi Baleno Seksi 3, Ini Hasil dan Saran Tim

Satgas Percepatan JTTS Sudah Tinjau Tol Jambi Baleno Seksi 3, Ini Hasil dan Saran Tim

Pekerjaan Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno) Seksi 3 di Jambi sudah mencapai 52,8 persen-ISTIMEWA FOR SATKER JBH Jambi-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tim Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Lintas Sumatera sudah melakukan tinjauan atau monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada Ruas Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 1 hingga Seksi 3.

Tim Satgas itu diketuai Ir. Achmad Gani Ghazaly Akman bersama enam anggota lainnya meninjau pembangunan jalan tol Seksi 3 yang ada di Provinsi Jambi.

Hal ini dikonfirmasi oleh PPK Pembangunan Jalan Tol Bayunglencir-Tempino Seksi 3, Arief Budiarto. Arief mengakui ada beberapa saran dari Satgas JTTS terkait utilitas di Simpang Sebidang, Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi itu.

“Benar telah ditinjau satgas JTTS. Saran satgas seperti pada Simpang Sebidang sana ada beberapa utilitas ternyata ada 9 kabel optik, kemudian ada tiang PLN, ada gas serta pipa minyak. Nah, sebetulnya sudah kami tindak lanjuti semua,” kata Arief kepada Jambi Ekspres.

BACA JUGA:Update Realisasi Pembangunan Fisik Tol Baleno Seksi 3 Capai 52,8 Persen di Awal Februari 2024

Menurutnya, kabel optik beserta yang lainnya akan direlokasi karena di jalan nasional di Simpang Sebidang tersebut akan diperlebar.

“Mereka sudah bersedia semua untuk direlokasi. Kami sudah siapkan boks utilitas kiri dan kanan ring road kami. Tinggal PLN, kami sedang mendorong PLN untuk melakukan pemindahannya,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan terkait untuk jalur mudik atau masa lebaran nanti, jalan tol ini belum bisa difungsionalkan. Karena pihaknya masih sedang bekerja.

“Kalau ini difungsikan saat mudik lebaran otomatis kita harus menyingkirkan alat-alat demi keselamatan pemudik dan sebagainya. Kami harapkan belum digunakan dulu, kami upayakan untuk mengejar target kami di pertengahan tahun ini,” akunya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: