Pj Bupati Cek Sarana Pendistribusian Logistik, Pemkab Merangin Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024

Pj Bupati Cek Sarana Pendistribusian Logistik, Pemkab Merangin Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024

Pj Bupati Cek Sarana Pendistribusian Logistik, Pemkab Merangin Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Forkopimda, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Auditorium Hotel Family Iin Bangko, Selasa (06/2).

Pada rakor yang berlangsung serius itu, H Mukti mengecek satu persatu sarana pendistribusian logistik Pemilu 2024, bantuan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Untuk dua unit kendaraan double gardan, tolong betul Dinas PUPR besok sudah harus diserahkan ke KPU. Pastikan dua unit mobil yang pinjamkan ke KPU itu dalam kondisi siap pakai,’’ujar Pj Bupati.

Begitu juga dengan Dinas Peternakan Perkebunan satu unit mobil double gardan, dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura juga satu unit, dari Inspektorat satu unit dan dari PMD satu unit.

Mobil-mobil itu pada Rabu (07/2) sudah harus diserahkan ke KPU dalam kondisi siap pakai, karena akan segera digunakan untuk membantu pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke desa-desa terpencil.

Selain itu Pj bupati juga mengecek kelengkapan lainnya, seperti sarana komunikasi untuk desa-desa blankspot (tidak ada sinyal handphone), mengingat dari 205 desa di Kabupaten Merangin masih ada sebanyak 51 desa yang blankspot

‘’Jadi untuk wilayah blankspot ini tolong Dinas Kominfo Merangin berkoordinasi dengan ORARI dan RAPI. Kita gunakan saja frekuensi radio Handy Talkie (HT), sehingga komunikasi tetap lancar,’’pinta Pj Bupati

Sedangkan untuk daerah-daerah rawan longsor, Pj bupati minta kepada Kadis PUPR Merangin Zulhifni untuk segera mungkin men-standby-kan alat berat di sejumlah titik rawan longsor tersebut.

‘’Tujuan kita, jika longsor itu benar-benar terjadi, material longsor yang menimbun badan jalan dapat cepat dibersihkan, sehingga arus lalulintas dapat cepat pulih kembali,’’pinta H Mukti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: