Resmi Beroperasi, Pemkot Jambi Dukung KON-KPKJ Luncurkan Aplikasi Kojek

Resmi Beroperasi, Pemkot Jambi Dukung KON-KPKJ Luncurkan Aplikasi Kojek

Resmi Beroperasi, Pemkot Jambi Dukung KON-KPKJ Luncurkan Aplikasi Kojek--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih resmi melaunching Aplikasi KOJEK KPN-KPKJ, bertempat di Kawasan Wisata Tugu Keris Kota Baru Kota Jambi. Sabtu malam (3/2/2024).

Aplikasi KOJEK (Koperasi Online Jambi & Ekonomi Kreatif) KPN-KPKJ merupakan SmartApps untuk belanja online yang mencakup semua kemudahan transaksi baik transportasi maupun belanja online lainnya, serta ditambah dengan fitur yang berkerjasama dengan Travelkoja yang menambah kemudahan dan banyak manfaat dalam pemesanan tiket perjalanan dan wisata serta booking hotel di seluruh Indonesia.


Pemkot Jambi Dukung KON-KPKJ Luncurkan Aplikasi Kojek--

Kojek sendiri merupakan akronim dari Koperasi Online Jambi Ekonomi Kreatif, menyediakan layanan ojek berbasis aplikasi atau yang jamak disebut masyarakat sebagai ojek online (ojol).

Sedangkan Travelkoja merupakan aplikasi pemesanan tiket perjalanan maupun hotel dan paket wisata.

Acara yang berlangsung di pelataran Tugu Keris ini menandai langkah besar dalam pengembangan layanan transportasi online di Kota Jambi.

Layanan Kojek ini bukan hanya sekadar proyek ojek online biasa, melainkan merupakan bagian dari inovasi yang digagas oleh Koperasi Pegawai Negeri (KPN) dan Koperasi Pegawai Kota Jambi (KPKJ).

Saleh Ridho, Koordinator Unit Bisnis KPN-KPKJ, mengungkapkan keberhasilan mereka dalam menarik sekitar 300 pengemudi, termasuk pengendara roda dua dan roda empat, untuk bergabung dalam layanan ini.

Layanan tersebut tidak hanya mencakup ojek online, melainkan juga hadir dalam bentuk Travelkoja, yang memungkinkan masyarakat memesan tiket perjalanan secara online.

"Tiket tersebut mencakup berbagai moda transportasi, seperti kereta api dan pesawat," katanya.

Dia menambahkan, keberadaan mitra UMKM juga menjadi salah satu keunggulan layanan ini, yang memfasilitasi pemesanan berbagai produk.

Pada acara peresmian tersebut, hadir sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Pj Walikota Jambi, Sri Purwaningsih, Sekretaris Daerah Kota Jambi A. Ridwan, dan perwakilan dari Bank Jambi Cabang Sutomo.

Pj Walikota menyambut baik inovasi ini sebagai aset Kota Jambi yang dipersembahkan untuk masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Pj Walikota juga menyampaikan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat di era digital, turut serta memaksa kita untuk harus bisa beradaptasi, memanfaatkan dan bijak dalam menyikapinya, karena perkembangan teknologi ini membuat kita mampu mengases informasi tanpa batas waktu dan ruang. ujar Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: