231 Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Lakukan Pemasangan Kap dan Ucap Janji

231 Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Lakukan Pemasangan Kap dan Ucap Janji

Penandatanganan Berita Acara Kegiatan Pemasangan Kap dan Ucap Janji tahun 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 231 mahasiswa dari Program Studi D-III Keperawatan dan Sarjana Terapan Keperawatan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, melakukan Pemasangan Kap dan Ucap Janji.

Kegiatan ini dilakukan di Bumi Pasundan Convention Center. Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, Junita, S.Pd.,S.Tr.Kep.,Ners.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, 231 mahasiswa yang melakukan pemasangan kap dan ucap janji terdiri, Program Studi D-III Keperawatan sebanyak 90 orang, Sarjana Terapan Keperawatan Reguler sebanyak 119 orang dan Kelas Internasional (KI) sebanyak 22 orang.


Laporan Pendidikan oleh Ketua Jurusan Keperawatan Junita, S.Pd, S. Tr.Kep, Ners, M. Kes--

"Dengan total 231 mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi yang melakukan pemasangan kap dan ucap janji," kata Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, Junita, S.Pd.,S.Tr.Kep.,Ners.,M.Kes kemarin (5/2).


Pemasangan Kap dan Badge Name oleh Ketua Jurusan Keperawatan--

Kegiatan ucap jani ini merupakan momen yang penting dalam rangka persiapan mahasiswa sebelum melakukan praktek di klinik, rumah sakit maupun lahan praktek. Dirinya meminta kepada mahasiswa yang melakukan praktek tersebut untuk mempersiapkan fisik dan psikologis agar disiplin dan mentaati peraturan yang berlaku.


Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong S.Pd, M. Kes--

"Jaga nama baik pribadi dan almamater. Ucap janji yang dilakukan bertujuan untuk bisa menghayati arti penting profesi dan nantinya dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan baik dan humanis," terangnya.

Saat ini, sambungnya, Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi memiliki tiga Program Studi yakni D-III Keperawatan, Sarjana Terapan Keperawatan dan Program Studi Ners, dengan jumlah dosen sebanyak 29 orang, tiga dosen  Strata 3 dan 26 dosen Strata 2 dan pegawai PLP 6 orang.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang unggul dan kompetitif di wilayah global," ujarnya.


Foto bersama Civitas Akademika Jurusan Keperawatan beserta Direktur, Wadir II dan Wadir III--

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.kes dalam sambutannya mengatakan, usai pemasangan kap dan ucap janji bagi tenaga kesehatan khususnya keperawatan, mahasiswa dapat langsung terjun ke fasilitas kesehatan baik yang ada di Provinsi Jambi maupun luar Provinsi Jambi.


Mahasiswa peserta Kegiatan Pemasangan Kap dan  Ucap Janji Jurusan Keperawatan tahun 2024--

Ucapan terima kasih disampaikan kepada dosen dan tenaga pendidikan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, yang telah membekali mahasiswa baik ilmu, skill dan bekal lain sebelum terjun di masyarakat khsusnya fasilitas kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: