UNJA Masuk 6 Kampus Terbaik Bidang Riset Biologi Versi Nature Index

UNJA Masuk 6 Kampus Terbaik Bidang Riset Biologi Versi Nature Index

UNJA Masuk 6 Kampus Terbaik Bidang Riset Biologi Versi Nature Index--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi menjadi salah satu kampus terbaik bidang riset biologi versi nature indek, Universitas Jambi menduduki urutan 6 dari 15 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, data diambil pada periode 1 September 2022 – 31 Agustus 2023.

Platform jurnal sains multidisiplin, Nature merilis peringkat riset berbagai lembaga di seluruh dunia mencakup berbagai bidang seperti biologi, kimia, kesehatan, hingga ilmu bumi.

Pada Pemeringkatan tersebut yang menjadi tolak ukur penilaiannya adalah output publikasi ilmiah suatu instansi, Negara diperhitungkan berdasarkan Perhitungan dan Nilai share. untuk pemilihan Jurnal dan Artikel yang ada didalam Nature Index dipilih dari penerbitnya dengan catatan aktif menerbitkan di bidang ilmu alam.

Dr. Tedjo Sukmono, Dosen Biologi FST UNJA mengatakan, untuk meningkatkan kualitas riset bertaraf internasional adanya sarana laboratorium yang terupdate, juga harus berjejaring dengan peneliti internasional baik dalam kolaborasi riset maupun pengolahan data.

“Alhamdulillah saat ini Biologi UNJA sudah kerjasama riset dan publikasi dengan beberapa Negara seperti Perancis, Jerman, Canada, Jepang, Switchzerland, Australia, Austria dan Malaysia,” ujarnya.

Mahya Ihsan, S.Si.,M.Si selaku Ketua Prodi Biologi FST UNJA mengatakan bahwa pemeringkatan tersebut tidak hanya di prodi Biologi FST UNJA tetapi juga di prodi dan Fakultas yang ada di Universitas Jambi.

“Segenap dosen program studi Biologi sangat senang mendengar berita tersebut, namun kita harus ingat bahwa semua rumpun ilmu Biologi di lingkungan Universitas Jambi termasuk didalamnya seperti Prodi Biologi FST UNJA, Prodi Biologi FKIP, Fakultas pertanian, Peternakan dan Kehutanan memiliki peran besar terhadap hal tersebut. Bagi program studi Biologi FST UNJA, tentunya ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan publikasi berskala nasional dan internasional berbasis Biodiversity lokal potensial sesuai dengan visi dan misi program studi,” tutup Mahya Ihsan. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: