Rumah Sakit Semen Padang Meledak 102 Pasien Dipindahkan

Rumah Sakit Semen Padang Meledak 102 Pasien Dipindahkan

Rumah Sakit Semen Padang meledak membuat pasien langsung dipindahkan ke rumah sakit lain dan terjadi kerusakan di berbagai titik di rumah sakit-Foto: Tangkap Layar TikTok @dion.alcentara dan @dion.alcentara-

PADANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Rumah Sakit Semen Padang meledak! Terjadi pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 15.53 WIB.

Ledakan terjadi di area Poli Klinik rumah sakit. Sontak, ledakan yang terdengar sangat kencang itu membuat semua penghuni rumah sakit panik dan berhamburan keluar.

Apalagi kejadian bersamaan dengan pasien yang sedang ramai karena sedang jadwal melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kronologi Kejadian

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan ledakan di Rumah Sakit Semen Padang atau Semen Padang Hospital (SPH) itu bukan bom namun bersumber dari Lantai 7 rumah sakit.
 
Di sana kebetulan sedang ada perbaikan AC dan pekerjaan las. Saat sedang istirahat, diduga tukang lupa menutup tabung gas.

“Inilah yang menyebabkan enam unit outdoor Central AC meledak. Ledakan menjalar hingga ke Lantai 1 tempat pelayanan SPH, tepatnya di depan lift,’’ ungkap Kombes Pol Ferry Harahap, dikutip dari padek.co.

Kini rumah sakit tak bisa lagi beroperasi, sehingga pasien yang ada di Rumah Sakit Semen Padang dipindahkan ke rumah sakit lainnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumbar, Walikota Bukittinggi dan Bupati Rokan Hulu Gugat MK Gegara Masa Jabatan Terpangkas

“Agar pasien SPH tetap mendapatkan perawatan medis atas penyakit yang dideritanya. Ada 102 pasien yang dipindahkan,’’ ujar Ferry Harahap didampingi Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl dan Dirut SPH dr Selfi Farisha.

Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dan untuk korban luka-luka terkena pecahan kaca masih didata. (hsn)

Artikel ini telah tayang di Padec.co dengan judul: Ledakan di Semen Padang Hospital Diduga Kuat Berasal dari AC Central

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: