Tiga Kecamatan di Batanghari Terima Paket Sembako

Tiga Kecamatan di Batanghari Terima Paket Sembako

Tiga Kecamatan di Batanghari Terima Paket Sembako--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Batanghari menyalurkan ribuan paket sembako yang diperuntukkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Adapun paket sembako yang disalurkan yakni sebanyak 3.035 paket dan akan disalurkan ke tiga Kecamatan di Kabupaten Batanghari melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin.

Kepala Pelaksanaan (Kalak) BPBD Kabupaten Batanghari dr Bebi Andihara mengatakan bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Batanghari tersebut akan disebarkan dibeberapa desa yang ada di tiga Kecamatan tersebut.

"Ada 3.035 paket, nantinya kita sebar dibeberapa Desa. Bantuan itu untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana banjir, khususnya pangan," katanya.

Didalam kemasan paket tersebut terdapat enam jenis sembako yakni diantaranya mulai dari beras, indomie, minyak, gula, kopi dan teh.

Setelah melepaskan keberatan penyaluran bantuan tersebut di tiga Kecamatan, pihaknya juga tidak lama lagi akan menyalurkan ke beberapa Kecamatan lainnya.

"Nanti setelah ini kita maju ke daerah ilir, seperti Muara Tembesi sebagian juga Muara Bulian dan di Kecamatan Pemayung,"ujarnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu lagi paket-paket berikutnya sehingga nanti semua dapat tersaluri sesuai dengan anjuran pak Bupati Batanghari.

Untuk diketahui sebelumnya, Pemkab Batanghari juga telah menyalurkan sebanyak 5.692 paket sembako di enam Kecamatan yang ada di Batanghari yakni di Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), Mersam, Muara Tembesi, Pemayung, Maro Sebo Ilir (MSI), dan Muara.(rza)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: