Ketahuan SBY Suka Makan Pop Mie, Satu Selera dengan Soeharto

Ketahuan SBY Suka Makan Pop Mie, Satu Selera dengan Soeharto

Momen SBY makan Pop Mie di sebuah warung, banyak yang tak menyangka ternyata Presiden RI yang ke 6 ini suka mie instan-Foto: Tangkap Layar TikTok @agusyudhoyonoahy-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ternyata Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY juga suka makan mie instan.

Hal ini terlihat dari video yang diunggah akun TikTok @agusyudhoyonoahy. Dalam video itu, terlihat SBY sedang asyik mengaduk Pop Mie kemasan hijau rasa bakso di sebuah rest area.

Tampak SBY dengan serius dan sedikit memasang wajah berselera mengaduk dengan sendok Pop Mie panas yang sudah matang di depan mejanya.  

Tidak diketahui secara persis Pop Mie rasa apa yang dimakan SBY, namun penelusuran Jambi Ekspres, Pop Mie yang kemasan warna hijau itu adalah rasa baso atau rasa soto ayam.

“Teman-teman tim Pop Mie rasa soto atau ayam bawang,” tulis akun @agusyudhoyonoahy.

 Video itu pun langsung mendapat reaksi dari ribuan netizen di kolom komentar. Video yang telah ditonton oleh 1,3 juta orang itu mendapat beragam tanggapan.

“Anak gw boleh liat nih makin suka dia sama Pop Mie dan pasti bilang, noh Pak SBY aja makan Pop Mie,” ujar akun @liezeazie di kolom komentar.

Kemudian netizen lain mengaku kaget ternyata sekelas SBY masih mau makan yang merakyat. “Aku kira Pak SBY ga pernah makan mie instan,” ujar akun @pujakusuma dengan emot menangis.

Soeharto Penggemar Pop Mie

Tak hanya SBY, sebenarnya Presiden RI yang kedua yaitu Soeharto juga sangat suka Pop Mie.

Mungkin tak banyakl yang tahu bahwa Soeharto juga penggemar mie instan dan bakso bihun.

Kegemarannya makan mie instan ini pernah diceritakan oleh mantan Menteri Keuangan JB Sumarlin.

Kata Sumarlin, pernah suatu ketika, ia datang menghadap Soeharto. Kemudian Soeharto meminta kepada staf yang bekerja di rumahnya untuk menyiapkan makanan ringan.

Alangkah kagetnya Sumarlin karena yang disiapkan ternyata adalah Pop Mie. Pop Mie dijadikan Soeharto sebagai selingan atau cemilan.

Pop Mie juga sering disuguhkan Soeharto untuk tamu yang datang ke rumahnya. Ketika itu mungkin Pop Mie tak sebanyak sekarang pilihannya. Namun Sumarlin tak menjelaskan Pop Mie rasa apa yang menjadi kegemaran Soeharto.

Selain Pop Mie, Soeharto juga pecinta makanan nusantara lainnya seperti sayur lodeh, tempe bacem, tiwul dan juga ikan bakar. (*)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: