Polda Jambi Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS

Polda Jambi Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS

Polda Jambi Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.O.ID- Polda Jambi melaksanakan apel pengecekan Kesiapan Pasukan Pengamanan  Tempat Pemungutan Suara (TPS) Operasi Mantap Brata 2024, bertempat di lapangan Mapolda Jambi, pada Kamis (25/1).

Kepala Satuan Tugas Daerah (Kasatgasda) Operasi Mantap Brata 2024 Polda Jambi,  Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro mengatakan Kegiatan apel gelar pasukan persiapan ini merupakan bentuk kesiapan personel Polda Jambi untuk mengamanakan Pemilu 2024 khususnya pengamanan TPS.

Berdasarkan peraturan Kepolisian tentang pengamanan TPS  merupakan kegiatan pengaman bersifat Kondusif,  untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya. 

"Tidak melaksanakan kegiatan Represif terbatas, jadi tampilan yang digunakan menggunakan tongkat, borgol, HT, dan senter, tidak ada yang menggunakan Senpi atau senjata tanjam," kata Yohanes.

Yohanes meminta ratusan Personel Polda Jambi dikerahkan untuk memback Up Polres jajaran dalam pengamanan TPS untuk menjaga citra Polri.

"Karna kita sebagai garda terdepan untuk terus menjaga penampilan, dan sikap kita jaga, karna kita melayanin dengan baik dan lugas, tunjukkan bukan ini pencitraan tapi citra kita ada di rekan-rekan," lanjutnya.

Kasatgasda Operasi Mantap Brata 2024 Polda Jambi berharap Pasukan PAM TPS Pemilu 2024 Polda Jambi dapat menjalankan tugas dengan baik.(Raf )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: