Viral di Medsos Foto Beberapa Pelaku Pengrusakan Kantor Gubernur Jambi, Tuai Kecaman Netizen

Viral di Medsos Foto Beberapa Pelaku Pengrusakan Kantor Gubernur Jambi, Tuai Kecaman Netizen

Viral di Medsos Foto Beberapa Pelaku Pengrusakan Kantor Gubernur Jambi-Jambi One-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Viral di media sosial Instagram beberapa foto para sopir batubara yang tengah melempari batu ke gedung Kantor Gubernur Jambi pada Senin (22/1) lalu, membuat emosi netizen kembali mencuat.

Dalam postingan yang diunggah akun Instagram @jambisharing, terlihat ada 4 orang laki-laki yang tertangkap kamera tengah melempar batu ke arah kaca Kantor Gubernur Jambi.

Akun Instagram @jambisharing membagikan postingan foto 5 slide dengan caption, "Para Pelaku Yang Melempar Batu saat aksi ratusan sopir truk batu bara yang merusak kantor Gubernur Jambi dalam aksi demonstrasi, Senin siang (22/1/2024). Yang tau nama dan alamatnya bisa tulis di kolom komentar agar segera terciduk."

Pada foto slide kedua, tampak seorang pria mengenakan pakaian kaos putih bercelana hitam pendek. Kemudian, slide ketiga tampak seorang pria berkaos putih dengan celana jeans biru panjang.

Kemudian, di slide keempat seorang pria berkaos hitam dan celana panjang hitam yang digulung hingga sebatas betis. Di slide kelima kaos hitam lengan panjang dengan celana jeans pendek.

Hal ini pun turut memancing berbagai respon dari netizen, ada yang puas dengan tersorotnya muka para pelaku dan respon lainnya.

"Pas di tangkap mewek ngakunya orang susah," tulis komentar akun @vjyahm.

"Mantap...terciduk juga kan... siap siap aja mewek...," tulis komentar akun @ummiwati.

"tangkap...stop batu bara selamanya," tulis komentar akun @sukhoiri14.

"Agek ketangkap, suru lah bos batu bara bebasin,, kan belain perusahaan," tulis akun @m.robby24yansyah_.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi mengirimkan surat laporan kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, buntut dari kekacauan aksi demo sopir batubara di Kantor Gubernur Jambi, Senin (22/1).

Surat laporan ini dikirimkan dengan Nomor: 31/Setda. Umum-2.3/1/2024 dengan tujuan kepada Yth Bapak Kepolisian Daerah Jambi di tempat yang ditandatangani Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi Muzakir dan Plt. Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi Ali Zaini. 

Surat tersebut berisikan tentang jumlah kerusakan fasilitas Kantor Gubernur Jambi akibat dari aksi demo yang memicu kericuhan yang dilakukan oleh sopir angkutan batu bara.

Dalam surat tersebut, bertuliskan dari pihak pelapor yaitu Kepala Biro Umum dan Plt. kepala Biro Hukum melaporkan kepada Kapolda Jambi, bahwa hari ini Senin 22 Januari 2024 jam 13.30 WIB telah terjadi pengerusakan barang inventaris pada Kantor Gubernur Jambi akibat dari demontrasi anarkis yang dikoordinir oleh Komunitas Sopir Batubara (KS-Bara) Jambi, sehingga menyebabkan beberapa fasilitas mengalami kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: