Berenang di Lokasi Banjir, Siswanto Tenggelam Terbawa Arus

Berenang di Lokasi Banjir, Siswanto Tenggelam Terbawa Arus

Berenang di Lokasi Banjir, Siswanto Tenggelam Terbawa Arus--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seorang laki-laki tenggelam terbawa arus Sungai Batanghari lantaran nekat berenang di lokasi banjir persis di tepi Sungai Batanghari.

Korban yakni bernama Siswanto (38), dirinya tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (12/1) sekira pukul 15.00 WIB sore.

"Jadi korban ini berenang bersama dua orang temannya di lokasi banjir yang tidak jauh dari Sungai Batanghari," ujarnya, Sabtu (13/1).

Dikatakan Kornelis, saat arus Sungai mulai deras, kedua temannya tersebut berhasil naik ke permukaan namun tidak dengan korban.

"Korban terseret arus dan tenggelam," katanya.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Kantor SAR Jambi langsung bergerak cepat menuju lokasi dengan membawa beberapa peralatan penyelamatan.

Beberapa peralatan tersebut berupa rescue truck, rubber boat, aqua eyes, peralatan evakuasi dan peralatan medis.

Hingga pagi ini, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, BPBD Batanghari, TNI-Polri serta masyarakat terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian pada pencarian hari kedua ini.

Kornelis menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak berenang di wilayah Sungai Batanghari, mengingat status Sungai Batanghari memasuki status Siaga.

"Karena semakin tinggi debit sungai, maka arusnya akan sangat deras. Jika pun beraktivitas di wilayah Sungai Batanghari, diharapkan untuk memperhatikan peralatan safety-nya," pungkasnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: