Segini Uang Mahar Pangeran Brunei Mateen Saat Menikahi Gadis dari Rakyat Biasa

Segini Uang Mahar Pangeran Brunei Mateen Saat Menikahi Gadis dari Rakyat Biasa

Anisha merupakan rakyat biasa yang dinikahi Pangeran Abdul Mateen dari Kerajaan Brunei Darussalam-Foto: Tangkap Layar RTB-

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Mateen hari ini Kamis (11/1/2024) menikahi gadis dari kalangan rakyat biasa di Masjid berkubah emas di ibu kota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan.

Abdul Mateen yang merupakan salah satu orang terkaya di benua Asia itu menikahi gadis dari kalangan rakyat biasa, bukan keturunan bangsawan bernama Anisha Rosnah.

Meski bukan dari garis keturunan bangsawan, namun Anisha Rosnah adalah anak dari orang yang dekat dengan lingkungan istana, kakek Anisha merupakan salah satu penasihat utama Sultan Hassanal Bolkiah, ayah Pangeran Mateen.

Acara pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha berlangsung sakral, mengikuti adat budaya lingkungan istana Brunei.

"Saya terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 Ringgit tunai," begitu kalimat sakral akad nikah yang diucapkan Pangeran Abdul Mateen yang disaksikan hampir seluruh masyarakat Brunei melalui statsiun lokal RTB News.

Nilai 1.000 Ringgit yang dimaksud Pangeran Mateen adalah Ringgit Brunei atau juga sering disebut Dolar Brunei Darussalam. Jika ditukar dalam rupiah hari ini, nilainya setara dengan Rp11.713.721,80.

Setelah prosesi pernikahan, terlihat Mateen menggunakan baju khas melayu berwarna merah dengan topi berhias berlian. Sementara Anisha terlihat anggun mengenakan penutup wajah merah dengan baju senada berwarna merah dengan corak khas melayu Brunei dan hiasan kepala emas.

Royal wedding Mateen dan Anisha akan berlangsung cukup panjang hingga 14 Januari mendatang. Ini akan menjadi pesta yang meriah dan mewah dengan berbagai rangkaian kegiatannya.

Pangeran Mateen adalah anak ke 10 dari Sultan Hassanal Bolkiah.

Kekayaan Pangeran Mateen ikut diturunkan oleh sang ayah yang merupakan salah satu raja dengan kekayaan berlimpah bahkan pernah menjadi orang terkaya di dunia.

Abdul Mateen juga memiliki hobi mahal, seperti olahraga Polo, mengendarai helikopter, golf dan lainnya.
 
Abdul Mateen juga menjadi sosok pangeran yang sering dibawa oleh Sultan Hassanal Bolkiah dalam berbagai kegiatan kenegaraan yang berkaitan dengan diplomasi antar negara.

Ia juga beberapa ikut mendapingin sang ayah saat kegiatan di Indonesia.

Nama Mateen di Indonesia juga cukup terkenal, banyak pula diantara follower Mateen di sosial media, merupakan warga Indonesia dan kebanyakan dari kaum perempuan.

“Ini menjadi hari patah hati internasional,” ujar salah satu netizen di akun TikTok yang menampilkan video pernikahan Mateen dan Anisha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: