Pekerjaan Mall JBC Jambi Terancam Distop karena Terbukti Abaikan K3 Saat Disidak Disnaker

Pekerjaan Mall JBC Jambi Terancam Distop karena Terbukti Abaikan K3 Saat Disidak Disnaker

Disnaker Provinsi Jambi mendapati pekerjaan mall JBC Jambi mengabaikan K3 yang bisa mengancam nyawa pekerja-Foto: Andri/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi proyek Jambi Bussines Center (JBC), Kota Jambi, Rabu (10/1/2024) siang.

Hasilnya, rombongan yang dipimpin Kadisnakertrans Bahari Panjaitan itu marah-marah kepada pihak kontraktor pekerjaan karena masih mengabaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Mereka menemukan dari tiga bangunan ruko terpisah itu dibangun 3 oleh subkontraktor, puluhan pekerja tak menaati K3. Ada yang tak pakai helm, rompi hingga sepatu yang rawan terinjak paku dan terjatuh dari lantai 3.

"Diatas itu tak pakai helm, sudah jelas buktinya melanggar. Hentikan sekarang kalau tak pakai helm, Daripada orang mati, semua hentikan," teriak Bahari.

Bahari yang didampingi Kabid Binwasnaker dan Hubungan Industrial (HI) Dodi Haryanto dan tim juga menemukan pekerja yang tak sesuai mengerjakan tugasnya.

"Ini kami tinjauan lapangan, nanti akan kami panggil pihak JBC dan subkontraktor ini ke kantor, nanti hasil penelusuran tahapan itu bahkan bisa dihentikan pekerjaan sesuai dengan aturan," ucap Bahari.

Terlihat dalam Sidak ini pihak Disnakertrans tak didampingi petinggi utama JBC dengan alasan sedang makan siang. Pihak JBC Mario hanya menemui Kadisnakertrans di kantor marketing.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: