BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Ramaikan Jambi Mantap Expo 2024

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Ramaikan Jambi Mantap Expo 2024

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Ramaikan Jambi Mantap Expo 2024 --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Jambi yang ke 67, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi turut serta hadir dalam pameran Jambi Mantap Expo 2024 yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 13 Januari 2024 di seputaran Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura.

Menempati sebuah booth dalam pameran tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi memanfaatkan ajang tersebut untuk mengedukasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan terhadap pengunjung yang datang dan sekaligus tempat pendaftaran peserta baru.

BPJS Ketenagakerjaan hadir di Jambi Mantap Expo 2024 untuk mengedukasi pada pengunjung tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Bahwa, manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting untuk diri pekerja, tapi juga untuk ahli waris pekerja.

Harapannya, bagi pengunjung Jambi Mantap Expo 2024 yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan segera mendaftar, guna mendapatkan perlindungan.

“Pada booth BPJS Ketenagakerjaan ini kami tidak hanya mengedukasi pengunjung tentang informasi kepesertaan dan manfaat program, tapi juga membuka pendaftaran peserta baru,” ujar Muhammad Syahrul, selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi.

Keberadaan booth BPJS Ketenagakerjaan di Jambi Mantap Expo 2024 dimaksudkan juga dapat memberi edukasi kepada pengunjung yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama penerima upah yang belum tahu manfaat kepesertaan. Untuk itu bisa mendalami manfaat tersebut di booth BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Program tersebut memiliki segudang manfaat yang dibutuhkan para pekerja demi meningkatkan kesejahteraan.

Syahrul menambahkan, jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi saat ini terus mengalami pertumbuhan. Masyarakat pekerja di Jambi yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2023 lalu yaitu sebanyak lebih dari 319.910 dan masih banyak lagi masyarakat yang belum tercover.

"Perlu peran semua pihak agar seluruh lapisan masyarakat bisa tercover oleh program BPJS Ketenagakerjaan, dimana saat ini yang belum mendaftar kebanyakan bekerja pada sektor informal, yaitu petani, nelayan, dan pedagang pasar. Mudah-mudahan melalui Jambi Mantap Expo 2024 semakin bertambah peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi," sebutnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: