Koordinasi Bersama Poltekkes Kemenkes Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi

Koordinasi Bersama Poltekkes Kemenkes Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi

Pemandangan MOU antara Poltekkes Kemenkes Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDPoltekkes Kemenkes Jambi sebagai satu – satunya Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Kesehatan di Provinsi Jambi memiliki peranan yang besar dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

Hal ini terbukti dengan hadirnya berbagai lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi dalam berbagai lini kesehatan di Provinsi Jambi. Baik dipelayanan kesehatan milik pemerintah maupun swasta yang ada di Provinsi Jambi hingga luar Provinsi Jambi.

Untuk itu, dalam mempererat hubungan kerjasama dan koordinasi antara Poltekkes Kemenkes Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (18/12) melaksanakan apel gabungan lintas sektoral kesehatan, bertempat di lapangan Direktorat Poltekkes Kemenkes Jambi.


Gubernur Jambi bersama jajaran civitas akademika Poltekkes Kemenkes Jambi--

Dalam apel gabungan ini dilaksanakan penandatangan MoU antara Poltekkes Kemenkes Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi yang dilaksanakan langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., dan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.

“Poltekkes Kemenkes Jambi selalu berusaha terdepan dalam mendorong peningkatan kualitas SDM Provinsi Jambi. Tetapi semua itu membutuhkan dukungan dari segala pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Jambi,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.

Kolaborasi antara Poltekkes Kemenkes Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi ini juga diharapkan dapat mengangkat derajat dan harkat martabat kesehatan di Provinsi Jambi dengan kualitas SDM yang baik ditambah dengan perlengkapan dan peralatan kesehatan yang mendukung.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., menjelaskan Kesepakatan Bersama dengan Poltekkes Kemenkes Jambi berkaitan dengan Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Dimana kesepakatan ini bertujuan untuk efisiensi efektivitas inovasi serta mutu pelaksanaan program pembangunan kesehatan daerah dan pengembangan SDM Provinsi Jambi, dengan ruang lingkup meliputi penyelenggaraan kerjasama pendidikan, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, serta pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama di bidang lain berdasarkan kesepakatan para pihak.

“Terimakasih kepada Poltekkes Jambi dan semua pihak yang telah berupaya dalam memberikan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat atau publik, termasuk untuk menghadapi berbagai penyakit, serta untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” jelas Gubernur Jambi.

Dijelaskannya, mencetak SDM yang berkualitas membutuhkan kolaborasi yang kuat, dimana saat ini Jambi ini masih banyak kekurangan, mulai dari pelayanan masyarakat, SDM, juga sarana prasarana kita yang masih minim sekali. 

“Inilah tugas kita, keduanya sejalan, SDM yang melayani dan sarana dan prasarana yang mendukung, keduanya harus seimbang sehingga tercipta derajat kesehatan yang baik,” ucap Gubernur Jambi.

Saat ini Provinsi Jambi tengah berbenah dengan peningkatan SDM dan sarana prasarana yang terus diperbaiki. Untuk Rumah Sakit sudah berbenah dengan peralatan-peralatan yang canggih. Tentu juga diikuti oleh SDM yang bagus.

“Kedepannya bersama dengan Poltekkes Jambi agar menguatkan masing-masing kelembagaan kita agar searah sejalan bersama-sama dalam membentuk karakter yang membentuk kesehatan yang baik di Jambi,“ pungkas Al Haris. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: