BPJN Jambi Sudah Lakukan Sejumlah Penanganan Longsor di Ruas Jalan Nasional Kerinci dan Sungai Penuh

BPJN Jambi Sudah Lakukan Sejumlah Penanganan Longsor di Ruas Jalan Nasional Kerinci dan Sungai Penuh

BPJN Jambi Sudah Lakukan Sejumlah Penanganan Longsor di Ruas Jalan Nasional Kerinci dan Sungai Penuh--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Jambi melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II telah melakukan sejumlah penanganan longsor yang menghambat jalan nasional. Musibah ini karena tingginya curah hujan belakangan ini.

Dampak dari intensitas hujan tinggi  dalam kurun waktu satu minggu ini mengakibatkan longsor dan banjir di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh.

Kepala Satker PJN II Diaz Shodiq menjelaskan yang pertama pada ruas jalan nasional Sungai Penuh - Batas Sumbar (Tapan) terjadi 5 titik longsor. 

Untuk penanganan di lokasi itu pihak PJN II Jambi telah berkoordinasi dengan pemerintah Kota Sungai Penuh dan telah melakukan penanganan longsor dengan 3 unit alat berat yaitu 2 unit excavator dan 1 unit backhoe loader serta 1 unit dumptruck. 

"Alat tersebut merupakan alat dari Tim Satker PJN2 Jambi dan alat dari Dinas PU Kota Sungai Penuh," ucap Diaz.

Sedangkan, titik lainnya terdapat pada ruas Sungai Penuh - Siulak Deras -letter w- Batas Sumbar telah terjadi 5 titik longsor dalam kurun waktu satu minggu ini. 

" Yaitu 1 titik longsor di desa ujung ladang dan 4 titik longsor di desa lubuk nagodang. Gabungan tim dari satker PJN2 Jambi dan Tim Dinas PU Kabupaten Kerinci telah  melakukan pembersihan longsor dengan menurunkan  1 unit bachoeloader, 1 unit excavator dan 1 unit dumptruck," kata Kasatker PJN II.

"Sampai dengan saat ini sedang dilakukan pembersihan longsor namun lalu lintas lancar dengan sistem buka tutup. Sampai dengan saat ini masih dilakukan penuntasan pembersihan longsor," sambung Diaz. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: