Masalah Tumpukan Sampah di Kota Jambi, Pemkot Berdalih Sulitnya Solar

Masalah Tumpukan Sampah di Kota Jambi, Pemkot Berdalih Sulitnya Solar

Buang Sampah di TPA Kota Jambi Dikenakan Restribusi, Mulai Berlaku 1 Januari 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ratusan petugas kebersihan dikumpulkan di lapangan tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Jumat pagi (29/12/2023).

Mereka dikumpulkan untuk pertemuan yang dikemas dalam silaturrahmi bersama Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

Dalam pertemuan tersebut para Pekerja Harian Lepas (PHL) ditekankan terkait soal sampah dan kebersihan Kota Jambi.

Dimana belakangan ini ada beberapa wilayah Kota Jambi yang sampahnya tidak terkendali. Salah satunya dikawasan Jambi Selatan.

Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih dihapadan para petugas kebersihan mengatakan, dirinya ingin penanganan sampah di Kota Jambi lebih rapi.

"Kita berharap bisa meraih Piala Adipura pada 2024 mendatang," katanya.

Kata Sri, saat dirinya melakukan pertemuan dengan DPRD Kota Jambi beberapa waktu lalu, memang banyak dewan yang menyoroti masalah sampah saat ini. 

"Ada memang beberapa titik atau wilayah yang perlu lebih rapi," imbuhnya.

Akhir-akhir ini memang penangan sampah di Kota Jambi tidak berjalan baik. Dibeberpa wilayah, seperti kawasan Kebun Kopi, Taman PKK Jambi Selatan dan sejumlah titik lainnya, tumpukan sampah terlihat menggunung hingga memakan badan jalan. Sampah tidak diangkut hingga siang hari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi mengatakan, jumlah PHL kebersihan di Kota Jambi sebanyak 1.098 orang, yang tersebar untuk kebersihan Kota Jambi.

Menanggapi tumpukan sampah di beberapa titik di Kota Jambi sebutnya, memang ada kendala pada pengangkutan. Sebab mobil angkut sampah kesulitan mendapatkan solar sehingga mengalami keterlambatan.

"Kendalanya sudah saya laporkan ke Pj Walikota. Mobil angkutan kita sulit dapat solar, sehingga mengalami keterlambatan untuk pengangkutan," katanya dihadapan para PHL. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: