Ihsan Yunus Mengabdi: Puluhan Ekor Sapi untuk Masyarakat di Merangin

Ihsan Yunus Mengabdi: Puluhan Ekor Sapi untuk Masyarakat di Merangin

Ihsan Yunus Mengabdi: Puluhan Ekor Sapi untuk Masyarakat di Merangin--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pengabdian tanpa batas, untuk kesekian kalinya M. R. Ihsan Yunus, Anggota DPR RI Dapil Jambi, memberikan bantuan puluhan ekor sapi ke masyarakat. Bila sebelumnya bantuan sapi diberikan ke kelompok tani di Tebo dan Tanjung Jabung Timur. Kali ini, bantuan serupa diperuntukkan kepada kelompok tani di Kabupaten Merangin.

Sedikitnya ada 20 ekor sapi betina jenis PO program dari Kementerian Pertanian yang diberikan Anggota Komisi 4 DPR RI itu kepada kelompok tani di Gapura Suci, Merangin.

Ihsan mengatakan kenapa kali ini bantuan sapi yang diberikan jenis PO, meski favorit peternak di Gapura Suci adalah jenis sapi Bali, karena sapi Bali lebih rentan terhadap penyakit.

“Maka kita minta yang PO, supaya bisa bertahan lama. Nanti tujuannya dikembangbiakkan lalu kotorannya bisa untuk kompos, kalau sudah saatnya dikawinkan nanti datang petugas untuk inseminasi buatan,” kata Ihsan

Sedangkan untuk kandang, Ihsan mengatakan, dibangun dengan swakelola kelompok masyarakat penerima manfaat. Bantuan pemerintah ini bersifat insentif dan diharapkan bantuan ini berkembang biak dan bisa membantu perekenomian warga.

Ihsan berharap bantuan sapi ini bisa merangsang warga untuk berkontribusi dalam target mencapai kedaulatan pangan.

“Harapan kita tentu bantuan-bantuan seperti ini bisa memperkokoh ekonomi warga, khususnya petani,” kata Anggota DPR RI dua periode itu.

Kesempatan ini juga digunakan oleh senator muda ini untuk berdialog langsung dengan warga, Ihsan mengatakan bila sapi-sapi ini nantinya akan dikembangbiakkan, “Semoga sapi-sapi ini sehat,” katanya.

Perwakilan masyarakat di Gapura Suci mengucapkan terima kasih kepada Ihsan Yunus, penyaluran bantuan bibit sapi melalui Ihsan akan mereka manfaatkan semaksimal mungkin.

“Alhamdulillah bantuan ini berkat beliau sampai ke kami, dan dengan sinergi antara beliau dengan kami ke depannya penyaluran bantuan lainnya bisa terealisasi,” kata warga.

“Mudah-mudahan ke depan dengan adanya komunikasi ini menjadi erat, dan beliau juga diberi kesuksesan serta kelancaran dalam berbagai urusan,” kata warga menegaskan.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: