Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 205 Personil Polda Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 205 Personil Polda Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 205 Personil Polda Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara kenaikan pangkat Personil Polri Polda Jambi periode 1 Januari 2024 yang dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Jum'at (29/12).

Sebanyak 205 Personil Polda Jambi turut naik pangkat yang terdiri dari Perwira 53 orang yakni, Kompol ke AKBP sebanyak 5 orang, AKP ke Kompol sebanyak 7 orang, Iptu ke AKP 12 orang, Ipda ke Iptu 29 orang.

Sedangkan untuk Bintara 144 orang yaitu Aipda ke Aiptu 24 orang, Bripka ke Aipda 10 orang, Brigadir ke Bripka 10 orang, Briptu ke Brigpol : 91 orang, Bripda ke Briptu 9 orang, Tamtama 1 Orang dan Bharatu ke Bharaka 1 orang.

Selanjutnya PNS 7 orang periode Bulan Oktober 2023, Penata ke Penata Tk I  2 orang, Penda ke Penda Tk I sebanyak 3 orang, dan Pengatur Tk I ke Penda 2 orang.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan selamat atas Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi baik itu dari Bharatu, Bripda ke Briptu hingga AKBP.

"Pangkat dan Jabatan ini adalah amanah dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga nantinya akan diminta pertanggungjawabannta kelak, dan kita yang telah diberikan amanah tersebut wajib menjaga dan menjalankannya dengan baik," ucap Kapolda.

Ditambahkan Rusdi, dengan telah diberikan kepercayaan amanah Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi ini semoga kita semua khususnya Personil Polda Jambi lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah Amir menyampaikan untuk keseluruhan Polda Jambi dan Polres Jajaran 748 Orang yang mana untuk di Jajaran Polres dan Polresta turut melaksanakan upacara kenaikan pangkat. 

Acara dilanjutkan dengan Syukuran personil Polda Jambi yang Naik Pangkat di Mapolda Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: