Jay Idzes Resmi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes Resmi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes Resmi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pesepakbola keturunan Indonesia-Belanda, Jay Idzes, mengambil sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham pada Kamis pagi, 28 Desember 2023.

Dengan langkah ini, Jay Idzes mendekati peluang untuk membela Timnas Indonesia, setelah menyelesaikan proses pengurusan kartu tanda penduduk, paspor, dan perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia di FIFA.

Jay Idzes, yang saat ini berusia 23 tahun, memiliki jam terbang tinggi dalam karier sepak bolanya.

Pemain bek tengah ini telah berkompetisi di liga-liga tingkat tinggi, termasuk Serie B Italia bersama klub Venezia.

Meskipun muda, Jay telah membuktikan kemampuannya di lapangan. Pada awal kariernya, Jay Idzes bergabung dengan klub amatir SC Brabant di Mierlo sejak usia tujuh tahun.

Bakatnya kemudian terlihat oleh pencari bakat PSV Eindhoven, di mana Jay menjalani pelatihan di akademi selama lima tahun sebelum pindah ke Akademi VVV-Venlo dan Helmodsports pada 2014.

Debut profesional Jay Idzes terjadi saat bersama FC Eindhoven di kompetisi Eerste Divisie Belanda, di mana ia tampil dalam 57 pertandingan selama dua musim. Kemudian, Jay membela Go Ahead Eagles sebelum akhirnya direkrut oleh klub Italia, Venezia.

Cedera yang dialami Jay Idzes sejak Oktober 2023 membuatnya absen cukup panjang bersama Venezia, namun, kontraknya dengan klub Italia tersebut masih berlangsung hingga 2027.

Dengan kewarganegaraan Indonesia yang baru, Jay Idzes siap menambah kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan laga melawan Vietnam pada 23 Maret 2024 sebagai tantangan pertamanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: