Indonesia Targetkan Menang Kontra Vietnam Malam Ini

 Indonesia Targetkan Menang Kontra Vietnam Malam Ini

Aksi Asnawi Cs saat mengalahkan Vietnam 1-0-PSSI-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kemenangan menjadi harga mati bagi tiimnas Indonesia saat kontra Vietnam, malam ini di Stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Target kemenangan atas Vietnam ini bisa menjadikan timnas Indonesia merebuit peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Vietnam tentu bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain.

Menjelang pertandingan ini tentu publik sepak bola tanah air berharap skuad asuhan Shin Tae-yong dapat mengamankan kemenangan atas Vietnam.

Skuad Garuda jelang pertandingan ini memiliki modal bagus kontra pasukan Phillipe Troussier setelah pada Januari lalu mampu mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada ajang Piala Asia 2023.

Pada ajang Piala Asia 2023, Indonesia mengakhiri tren negatif mereka ketika bertemu Vietnam setelah mengalahkan Filip Nguyen serta kolega dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Indonesia tersebut hadir berkat gol penalti semata wayang yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam. Torehan tiga poin itu juga turut mengantarkan Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Memiliki materi yang tak jauh berbeda dengan Piala Asia 2023, Indonesia semestinya dapat mengulangi sukses pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini.

Selain itu, skuad asuhan Shin Tae-yong juga kini mendapatkan tambahan tenaga dengan kehadiran beberapa pemain keturunan yang berkompetisi di Eropa seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen hingga Thom Haye.

Misi untuk mengamankan empat poin bahkan enam poin ketika dua kali berjumpa Vietnam pada periode FIFA Match day kali ini bisa jadi bukan hanya angan belaka.

Percantik rekor kontra Vietnam

Indonesia kini dituntut untuk mengamankan kemenangan ketika berjumpa Vietnam, namun dalam lima rekor pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia dapat dibilang kalah gemilang.

Pada lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Indonesia tercatat hanya bisa mengamankan satu kemenangan, menahan imbang dua kali serta dipaksa menelan dua kekalahan.

Shin Tae-yong tentu memiliki keinginan untuk membuat Indonesia terus unggul dibanding Vietnam, terlebih pada Piala Asia lalu ia bisa menorehkan kemenangan perdana kontra The Golden Star.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: