Nataru 2023/2024, Konsumsi BBM di Jawa Tengah dan DIY Alami Kenaikan Lumayan

Nataru 2023/2024, Konsumsi BBM di Jawa Tengah dan DIY Alami Kenaikan Lumayan

Nataru 2023/2024, Konsumsi BBM di Jawa Tengah dan DIY Alami Kenaikan --

BATANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID–Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat kenaikan konsumsi BBM di Jateng dan DIY pada Nataru 2023/2024.

Berdasarkan catatan Satuan Tugas (Satgas) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, peningkatan terjadi pada produk Gasoil dan Gasoline pada hari ke 3 Satgas (17/12), dengan total volume Gasoil naik +4 persen, Gasoline naik +0,4 persen (dibandingkan dengan rerata Oktober 2023).

Executive General manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Aji Anom Purwasakti, mengungkapkan penjualan gasoline dan gasoil tertinggi terjadi di SPBU yang berada di jalur tol trans jawa dan jalur wisata. Tercatat kenaikan gasoline (bensin) tertinggi berada di Kota Pekalongan +17 persen, kenaikan gasoil (kendaraan diesel) di kota Surakarta hingga +31 persen dibandingkan dengan rerata November 2023).

PROMO DESEMBER 2023 SILAKAN KLIK https://www.mitsubishi-motors.co.id/promo/program-penjualan-mitsubishi-motors-desember-2023?utm_source=JambiEkspres&utm_medium=CPM&utm_campaign=December_2023

“Kenaikan ini sudah diprediksi sebelumnya mengingat lokasi jawa tengah menjadi titik ideal untuk pengisian kendaraan dari jakarta yang telah menempuh jarak lebih dari 250 kilometer serta kenaikan konsumsi gasoil kami prediksi akan terus terjadi jelang pemberlakuan larangan kendaraan berat di jalur tol tanggal 22 Desember nanti. Untuk mengurai antrian di spbu regular, kami juga mengantisipasi dengan menambahkan 14 Kios Siaga Pertamina, 87 unit PDS/Motoris untuk jalur non tol, 4 unit PDS/Motoris untuk jalur tol, serta 59 SPBU Kantong,” ujar Aji Anom.

Ego Syahrial, Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga dalam kunjungan kerja ke SPBU KM 379 Batang (18/12). Ego Syahrial memberikan arahan kepada seluruh tim di lapangan untuk memastikan pasokan BBM dan LPG demi kelancaran hari raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh perwira Pertamina yang bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik BBM maupun LPG terutama di jalur yang biasa dilalui masyarakat untuk mudik ataupun wisata,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Ego Syahrial selain memantau kesiapan Tim Satgas Pertamina di Jalur Tol, juga menyapa dan memberikan bingkisan untuk konsumen pertamina yang sedang melakukan pengisian BBM di SPBU KM 275 dan SPBU KM 379.

Turut hadir dalam kegiatan satgas, Executive General Manager Region Jawa Bagian Tengah, mengungkapkan stok energi khususnya BBM dalam kondisi yang aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina Patra Niaga selalu bersiaga dalam menyiapkan bahan bakar khususnya periode Natal dan Tahun Baru 2024 ini,” tutur Aji Anom.

Informasi lebih lanjut mengenai produk, program promo dan layanan lainnya, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. Khusus untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa dilihat melalui sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, dan @patraniagarjbt. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: