Serial 'Percy Jackson and the Olympians' Cetak Rekor dengan 13,3 Juta Penonton dalam Enam Hari Pertama

Serial 'Percy Jackson and the Olympians' Cetak Rekor dengan 13,3 Juta Penonton dalam Enam Hari Pertama

Serial 'Percy Jackson and the Olympians' Cetak Rekor dengan 13,3 Juta Penonton dalam Enam Hari Pertama--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Serial "Percy Jackson and the Olympians" berhasil mencetak prestasi mengesankan dengan meraih 13,3 juta penonton dalam enam hari pertama tayang di dua layanan streaming, Disney+ dan Hulu.

Serial yang tayang perdana pada 19 Desember lalu ini menjadi salah satu dari lima serial paling banyak ditonton sepanjang tahun 2023 di kedua layanan tersebut.

Menurut laporan dari Variety, pencapaian ini menjadikan "Percy Jackson and the Olympians" sebagai salah satu hit tahun 2023 di Disney+ dan Hulu.

Serial ini bergabung dengan deretan serial lain yang juga sukses di kedua platform tersebut, termasuk "The Mandalorian" musim ketiga, "Loki" musim kedua, "Ahsoka", dan "Secret Invasion" di Disney+, serta "The Bear" musim kedua, "Only Murders in the Building" musim ketiga, "The Kardashians" musim ketiga dan keempat, "American Horror Stories" musim ketiga, dan reboot "Futurama" di Hulu.

Meski demikian, tidak ada informasi pasti mengenai empat serial lain yang juga mencetak tontonan terbanyak di Disney+ dan Hulu pada tahun ini.

Namun, "Ahsoka" berhasil mencatatkan 14 juta penonton dalam lima hari pertama, sementara "Loki" musim kedua mencapai 10,9 juta penonton selama tiga hari.

Perlu dicatat bahwa angka-angka tersebut hanya mencakup episode pertama dari "Percy Jackson and the Olympians". Serial ini menayangkan dua episode pada rilis perdana di layanan streaming.

"Percy Jackson and the Olympians" merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Rick Riordan, yang juga terlibat dalam proses kreatif serial ini. Serial ini menjadi kehadiran yang dinantikan, terutama karena versi filmnya tayang lebih dari satu dekade yang lalu, pada 2010. Dua episode awal tayang pada 20 Desember di Indonesia, dan episode selanjutnya dirilis secara mingguan.

Walker Scobell, Leah Jeffries, dan Aryan Simhadri memerankan peran utama sebagai Percy Jackson, Annabeth Chase, dan Grover Underwood. Serial ini juga menampilkan sejumlah aktor ternama seperti Virginia Kull, Glynn Turman, Jason Mantzoukas, Megan Mullally, hingga Timm Sharp.

Kesuksesan "Percy Jackson and the Olympians" membuktikan daya tarik besar dari kisah mitologi dan petualangan yang memikat penonton dari berbagai kalangan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: