Tiga Hari Pencarian, Piter Ditemukan Mengambang 10 Meter dari Lokasi Kejadian

Tiga Hari Pencarian, Piter Ditemukan Mengambang 10 Meter dari Lokasi Kejadian

Tiga Hari Pencarian, Piter Ditemukan Mengambang 10 Meter dari Lokasi Kejadian --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pencarian Piter (30) seorang pria yang tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Kecamatan Niaso, Kabupaten Muaro Jambi akhirnya membuahkan hasil.

Humas Basarnas Jambi, Lutfi mengatakan, korban ditemukan pada Selasa (26/12) sekira pukul 12.20 WIB siang, saat pencarian hari ketiga.

"Korban ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi kejadian, sekitar kurang lebih 10 meter," ujarnya, Selasa (26/12) sore.

Korban ditemukan setelah Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil Kantor SAR Jambi, Polairud, TNI, KPLP, Damkar dan masyarakat melakukan penyisiran sejauh sekitar 10 kilometer.

"Korban langsung dievakuasi personil Basarnas menuju rumah korban yang berada di tepi sungai tepatnya di dekat Jembatan Gentala Arasy dengan menggunakan kapal KN SAR 414," jelas Lutfi.

Setelah evakuasi setelah, Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama Piter dikabarkan tenggelam saat tengah mencari besi di Sungai Batanghari, tepatnya di Kecamatan Niaso, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (24/12) sekira pukul 18.00 WIB sore kemarin.

Korban yakni, Piter warga Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayanan, Kota Jambi

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi orang tenggelam tersebut dari Kapolsek Pelayangan.

"Untuk kronologi yang kita terima bahwa korban adalah penyelam tradisional yang kesehariannya mencari besi di dasar Sungai Batanghari," ujarnya, Senin (25/12).

Dijelaskan Kornelis, korban tidak muncul ke permukaan diduga dikarenakan ada permasalahan di peralatannya.

"Sehingga itu diduga korban tenggelam," katanya

Mendapat informasi tersebut, Tim Rescue Kantor SAR Jambi langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Beberapa peralatan yang turut dibawa yakni peralatan water rescue, rubber boat, aqua eyes, dan peralatan evakuasi.(Raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: