Peringati Hari Ibu, Sinsen Gelar Seminar #Cari_Aman Hidup Penuh Arti

Peringati Hari Ibu, Sinsen Gelar Seminar #Cari_Aman Hidup Penuh Arti

Peringati Hari Ibu, Sinsen Gelar Seminar #Cari_Aman Hidup Penuh Arti --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Memperingati Hari Ibu, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi bekerja sama dengan Satlantas Polresta Jambi menggelar Seminar #Cari_Aman Hidup Penuh Arti. (22/12)

Turut mengundang ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dari kelurahan Jelutung dan Kelurahan Selamat untuk mengikuti seminar safety riding dalam rangka mengedukasi pengendara perempuan agar bisa lebih memahami terkait ilmu-ilmu keselamatan berkendara.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya mengatakan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, banyak perempuan masa kini yang menggunakan sepeda motor, baik secara individu maupun bersama keluarga. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, Sinsen juga ingin memberikan apresiasi terhadap perempuan di Kota Jambi yang merupakan sosok berharga. Dari mereka, lahir para generasi penerus bangsa yang dapat membawa perubahan positif dalam keluarga” ujar Agung.

Mengusung tema Bersama “#Cari_aman hidup penuh arti”, Sinsen menyampaikan beberapa materi tentang keselamatan berkendara seperti etika berkendara dijalan raya, pengguna jalan lain, jenis-jenis bahaya dijalan, rambu dan marka jalan, serta yang terakhir adalah #Cari_aman.

“Kami memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu PKK Tentang pentingnya #Cari_aman saat dijalan raya dengan harapan bisa membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Jambi dan juga demi terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan selamat” tutup  Agung.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Selain mendapatkan ilmu dan tips safety riding, para peserta juga mendapatkan souvenir menarik yang diberikan oleh tim Safety Riding Honda Sinsen dengan mengadakan kuis diakhir acara. 

Sinsen memiliki Safety Riding Center yang beralamat di Jl. Pangeran Hidayat Kel. Suka Karya Kec. Kota Baru Jambi. Fasilitas ini merupakan satu-satunya fasilitas pelatihan keselamatan berkendara yang ada di Provinsi Jambi. Fasilitas yang ada di Safety Riding Center ini diantara lain ada ruang kelas, track untuk berlatih berkendara, serta ada juga alat untuk simulasi berkendara, dan tentu saja kegiatan di Safety Riding Center ini gratis, tidak dipungut biaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: