Banjir di Bungo Jambi Menggila dari 17 Kecamatan Hanya 1 yang Kering

Banjir di Bungo Jambi Menggila dari 17 Kecamatan Hanya 1 yang Kering

Gaji pokok Anggota TNI mulai 1 Januari 2024 akan naik 8 persen. Tampak anggota TNI di Bungo membantu menyelematkan warga korban banjir.-Foto: Istimewa-

BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Banjir di Kabupaten BUNGO Provinsi Jambi kian menggila, hampir merata semua kecamatan kini telah dilanda Banjir.

Dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten BUNGO, kini hanya 1 kecamatan yang masih kering.

Banjir datang bertahap, Kamis (21/12/2023) padahal baru dua kecamatan yang diterjang Banjir.

Namun pada Jumat (22/12/2023), Banjir makin menggila meluas di 16 kecamatan dan mengorbankan 80 dusun di Kabupaten BUNGO.

“Kalau total yang terendam itu mencapai 13.850 rumah warga,” kata Plt Kepala BPBD dan Kesbangpol Kabupaten BUNGO Jambi, Zainadi.

Masih kata Zainadi, dari 16 kecamatan yang terkena Banjir, 8 diantaranya sangat parah.

8 Kecamatan itu yaitu Bhatin III Ulu, Rantau Pandan, Muko-Muko Bathin VII, Tanah Tumbuh, Limbur Lubuk Mengkuang, BUNGO Dani, Bathin III dan Kecamatan Pasar Muara BUNGO.

Mengapa ini menjadi yang terparah? “Lantaran akses jalan di sana putus jadi kami tidak bisa melintasinya, mau tidak mau kami harus berupaya karena masih dalam rangka evakuasi warga yang terdampak Banjir,” ujar Zainadi.

Sejauh ini, pihak BPBD beserta tim gabungan terus berupaya dalam melakukan langkah evakuasi bagi warga yang terdampak Banjir. Evakuasi itu berlangsung sejak kemarin hingga Jumat.

“Yang penting kita upayakan evakuasi warga dulu. Nanti jika dibutuhkan lagi soal tenda darurat maka akan kita segera bangun tenda darurat itu,” tukas Zainadi.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: