Internal PAN Kota Jambi Sempat Memanas, Maulana Janji Tak Rombak Pengurus PAN

Internal PAN Kota Jambi Sempat Memanas, Maulana Janji Tak Rombak Pengurus PAN

PARPOL : Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto menyerahkan dukungan untuk dr Maulana maju sebagai calon walikota Jambi 2024.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Eskalasi suhu politik diinternal DPD PAN Kota Jambi sempat menanas setelah terjadi pergantian tampuk pimpinan partai.

Ketua defenitif yang semula dijabat Rusli Kamal Siregar digantikan oleh dr Maulana, mantan Wakil Walikota Jambi.

Dampaknya pengurus partai berlambang matahari biru itu menjadi sempat terbelah. Mereka adalah pengurus yang pro terhadap Rusli Kamal Siregal dan pengurus yang mendukung keputusan DPP PAN yang menunjuk dr Maulana. 

Paska keputusan itu, dr Maulana sepertinya mengambil jalan tengah untuk meredam tensi politik internal tersebut. Salah satunya dengan berjanji tidak akan ada perombakan struktur dalam pengurus partai hingga pergelaran Pileg dan Pilpres 2024 usai.

dr Maulana menyatakan dirinya akan merangkul semua pihak, termasuk yang sudah berada di dalam struktur.

"Justru kami merangkul semuanya baik yang didalam struktur, maupun yang sebelumnya diluar struktur. Kami rangkul," ujarnya.

Bahkan Maulana menyebutkan, bagi kader yang tidak terakamodir di struktur partai, maka akan masuk dalam kelompok tim pemenangan PANtas Bahagia. “Yang tidak masuk dalam struktur, masuk dalam kelompok Tim Pemenangan PANtas Bahagia," sambungnya.

Ia beralasan, perubahan struktur pengurus DPD PAN Kota Jambi tidak akan membuat efektif. Terlebih Pileg, Pilpres dan Pilkada yang sudah didepan mata. "Waktunya tidak cukup, maka kita merangkul semua DPC DPRT-nya tetap, yang penting kita bergerak untuk pemenangan PAN Kota Jambi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: