Motor Kebanjiran, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan oleh Pengendara

Motor Kebanjiran, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan oleh Pengendara

Dalam musim penghujan ini, ada beberapa daerah atau jalanan yang kurang tinggi di Jambi terendam banjir. Akibatnya banyak kendaraan roda dua atau motor yang terendam air hujan dengan waktu yang cukup lama.--

Bila air masuk ke dalam bak CVT, harus segera di bongkar dan dibersihkan karena bila CVT dalam kondisi basah, tentunya juga berpengaruh pada kinerja penggerak motor matic tersebut. Setelah di bersihkan baiknya dilumasi dengan grease secukupnya. 

Rantai untuk motor bebek juga penting untuk dibersihkan setelah terendam banjir. Bila di biarkan bisa menyebabkan korosi pada rantai. Caranya cukup dicuci dan dikeringkan, selanjutnya dilumasi dengan cairan pelumas rantai.

7. Cuci motor 

Cuci motor anda agar tidak ada kotoran air banjir yang menempel. Perlu diketahui kotoran air tersebut efeknya dapat meninggalkan noda pada bagian besi sepeda motor.

“Itulah tips pengecekan ringan jika motor terendam banjir dan selalu kami ingatkan untuk melakukan perawatan motor hanya di bengkel resmi sepeda motor Honda atau AHASS karena sudah pasti sparepartnya asli dari pabrikan dan mekaniknya handal telah tersertifikasi AHM” tutup Erfinando. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: