Pendaki Gunung Marapi Ife Berpulang Setelah 15 Hari Berjuang Sejak Erupsi

Pendaki Gunung Marapi Ife Berpulang Setelah 15 Hari Berjuang Sejak Erupsi

Zhafirah Zahrim Febrina atau Ife meninggal dunia hari ini Minggu (17/12/2023) setelah berjuang selama 15 hari sejak terjadi erupsi gunung Marapi pada Minggu (3/12/2023) lalu--

PADANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ife, satu dari 75 pendaki Gunung Marapi yang terdampak erupsi Gunung Marapi menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 17 Desember 2023.

Lama Ife berjuang, 15 hari ia terus mencoba bertahan, sejak terdampak erupsi pada Minggu 3 Desember 2023 sore.

Pasca dievakuasi, Ife bernama lengkap Zhafirah Zahrim Febrina ini dirawat secara intensif di RSUP Dr M Djamil.

Ife merupakan mahasiswi Politeknik Negeri Padang (PNP). Selain mencintai alam, Ife juga merupakan pecinta olahraga, ia adalah atlet pencak silat.

Menurut keterangan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Dovy Djanas Sp.OG KFM, MARS, Ife dirawat di ruang ICU.

Pihak RSUP Djamil katanya telah melakukan berbagai upaya terbaik untuk bisa menyelematkan Ife selama dua minggu terakhir, namun ternyata Tuhan memiliki kehendak lain.
 
Ife kata dr Dovy, menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 17.50 WIB pada hari ini Minggu 17 Desember 2023.

Ife mengalami luka bakar 41 persen dan sempat menunjukkan progres stabil lalu kembali drop. RSUD M Jamil merawat Ife setelah sebelumnya Ife dirujuk dari RS Achmad Mochtar Bukittinggi, tempat ia pertamakali dirawat pasca dievakuasi dari Gunung Marapi.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri membenarkan kabar duka ini."Telah berpulang ke Rahmatullah Zhafirah Zahrim Febrina alias Ife yaitu mahasiswa kami di Politeknik Negeri Padang," ujar Surfa Yondri. Ife tercatat sebagai mahasiswa program studi D3 Teknik Sipil di PNP.

Ucapan duka juga datang dari berbagai penjuru, banyak kanal pecinta alam dan pendaki, baik di facebook, Instagram maupun X (dulu twitter), ramai mengucapkan belasungkawa atas kepergian Ife.

Ife sudah tidak sakit lagi, selamat jalan pejuang sejati, kami semua ikhlas, ada di atas sana bersama Nya kau pasti akan lebih bahagia,” uja Reno salah satu pendaki dalam pesannya kepada Jambi Ekspres.

Sekedar mengingatkan, jumlah pendaki yang terdampak erupsi Marapi mencapai 75 orang, 23 diantaranya meninggal dunia, dan kini pasca kepergian Ife, jumlah yang meninggal dunia total menjadi 24 orang. (*)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: