Kepala BI Jambi Berganti, Warsono Gantikan Hermanto

Kepala BI Jambi Berganti, Warsono Gantikan Hermanto

Kepala BI Jambi Berganti, Warsono Gantikan Hermanto --

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, melantik dan memimpin dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap 28 (dua puluh delapan) Pemimpin baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI, pada Jumat (15/12) di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Perry juga melantik sejumlah Pejabat yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam pelantikan tersebut, terjadi pergantian Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, dimana sebelumnya dijabat oleh Hermanto akan digantikan Warsono. 

Dikutip dari laman BI, diketahui bahwa Warsono sebelumnya menjabat sebagai Ekonom Ahli Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Dan akan efektif mulai 1 Januari 2024 menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi, sedangkan Hermanto dikabarkan pindah ke Yogyakarta, yang merupakan tanah kelahirannya.

"Pelantikan pimpinan di BI merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat transformasi serta efektivitas organisasi dalam pelaksanaan tugas BI," ujar Perry Warjiyo dikutip dari laman BI.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Perry menyampaikan 5 (lima) amanat bagi para Pemimpin yang dilantik yaitu pentingnya memaknai jabatan yang diemban sebagai amanah, visioning dalam menjalankan amanah, kinerja yang didasarkan pengetahuan, perlunya memahami dan meningkatkan kapabilitas diri, selalu memberikan yang terbaik dalam menyelesaikan setiap tugas, serta senantiasa meningkatkan diri dengan terus belajar, sehingga dengan menjalankan hal tersebut  pemimpin Bank Indonesia dapat berkontribusi optimal bagi bangsa dan negara. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: