Jadi Favorit Mobil Keluarga di Indonesia, Berikut Keunggulan Sigra Matic

 Jadi Favorit Mobil Keluarga di Indonesia, Berikut Keunggulan Sigra Matic

Jadi Favorit Mobil Keluarga di Indonesia, Berikut Keunggulan Sigra Matic-astra daihatsu-

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Sigra merupakan salah satu Low Cost Green Car (LCGC) kebangaan Daihatsu yang sudah menjadi favorit bagi sebagian besar keluarga di Indonesia.

Bahkan, mobil ini menarik di kalangan pasarnya karena harga yang cukup terjangkau. 

Meskipun harga yang dihadirkan cukup terjangkau, tapi mobil ini tentu memiliki berbagai kelebihan. Sebelum membahas mengenai harga pilihan sigra matic, mari membahas terkait keuntungan yang ditawarkan oleh sigra matic.

Interior Kabin Luas

Kabin Daihatsu Sigra terbilang luas bahkan bisa menampung hingga 7 penumpang. Hal ini merupakan kelebihan Sigra yang menjadi sorotan utama mengapa mobil ini dijadikan pilihan tepat untuk mobil keluarga. 

Meskipun bisa mengangkut penumpang yang cukup banyak, tidak menjadikan mobil ini menjadi berat dan susah dikendarai. 

Hal ini juga disebabkan oleh suspensi yang dimiliki pilihan Sigra matic yang empuk. Sehingga tetap nyaman berkendara dan digunakan walaupun mengangkut banyak penumpang atau barang. 

Irit Bahan Bakar

Sebagai mobil LCGC, sigra matic memang sudah selayaknya mengonsumsi bahan bakar dengan hemat. Pada pilihan Sigra matic, hanya ada satu varian mesin yaitu kapasitas mesin 1.2 L dengan kode mesin 3NR-VE DOHC dual VVT-i.

Mesin tersebut dapat mencapai tenaga 67 HP di 6.000 rpm dengan torsi maksimum 89 Nm di putaran 4.400 rpm. Serupa dengan tipe manual, sigra matic memiliki fitur dual VVT-i yang dapat membuat mesin menjadi lebih irit dan efisien bahan bakar. 

Berdasarkan hasil uji, Sigra matic yang pergi ke luar kota menggunakan jalan bebas hambatan memiliki performa yang lebih unggul ketimbang tipe manual.

Mobil tipe matic ini bahkan tercatat mampu menggunakan 1 liter untuk melaju 26 km pada kecepatan konstan, yakni 60 km/jam.

Angka ini jelas menunjukan iritnya bahan bakar yang digunakan pada Daihatsu Sigra.

Selain itu, kompresi maticnya juga sudah meningkat menjadi 10:5:1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: