Jasa Raharja Jambi Mantap Taat Registrasi Kendaraan Melangkah Bersama Ibu-Ibu Mekar

Jasa Raharja Jambi Mantap Taat Registrasi Kendaraan Melangkah Bersama Ibu-Ibu Mekar

Jasa Raharja Jambi Mantap Taat Registrasi Kendaraan Melangkah Bersama Ibu-Ibu Mekar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Selasa, 28 November 2023, Jasa Raharja Jambi berkolaborasi bersama PNM Mekar dalam acara Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Unit Mekar  Pangabuan. Jasa Raharja Jambi diwakili penanggungjawab Sasmat Kuala Tungkal, Khairon Rabani sosialisasikan pentinggya taat registrasi kendaraan bayar Pajak dan Sumbangan Wajib hingga registrasi STNK kepada 50 nasabah Mekar. Sosialisasi tersebut berlangsung di aula kecamatan Pangabuan, menandai kolaborasi yang erat antara Jasa Raharja dan komunitas tersebut.

Dalam reles tertulisnya, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, Donny Koesprayitno memberikan penjelasan penting terkait kepatuhan terhadap registrasi kendaraan. “Taat registrasi kendaraan memiliki manfaat signifikan untuk menghindari penghapusan data kendaraan bermotor sesuai sanksi Pasal 74 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Hal ini menjadi langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan keberlanjutan data kendaraan bagi para pemiliknya”.

Selain itu, Jasa Raharja juga memberikan informasi mengenai relaksasi bebas denda pajak dan sumbangan wajib yang diadakan di Provinsi Jambi sehingga maysarakat Jambi dapat menjadi Warga taat registrasi kendaraan bermotor. “Masyarakat yang menunggak pajak dan sumbangan wajib dapat memanfaatkan kebijakan pemutihan yang diadakan Pemprov Jambi, berlaku mulai tanggal 1 November hingga 23 Desember 2023. Inisiatif ini diharapkan dapat meringankan beban finansial masyarakat yang terkena keterlambatan pembayaran pajak” ujar Donny.

Pada acara tersebut, dilakukan pengecekan masa berlaku pajak dan sumbangan wajib kepada para peserta nasabah Komunitas Unit Mekar Pengabuan. Sebagai apresiasi bagi peserta yang taat melakukan daftar ulang, Jasa Raharja memberikan hadiah berupa helm, kaos, dan emas seberat 0.02 gram. Tindakan ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai dorongan agar masyarakat lebih proaktif dalam menjaga kepatuhan administratif kendaraan mereka.

Kolaborasi Jasa Raharja bersam PNM Mekar dalam acara internal Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bagi ibu-ibu komunikas Mekar bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, membangun kesadaran akan pentingnya kepatuhan terhadap regulasi kendaraan, serta memberikan insentif bagi mereka yang berkomitmen taat registrasi kendaraan . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: