Ratusan Pembalap Jambi Ramaikan Danrem Cup 2023

Ratusan Pembalap Jambi Ramaikan Danrem Cup 2023

Ratusan Pembalap Jambi Ramaikan Danrem Cup 2023 --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ratusan pembalap akan beradu kecepatan dalam event Danrem Cup 2023 dengan tajuk "Mendadak Drag". Kegiatan ini akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 25-26 November 2023.

"Event ini merupakan bentuk nyata kolaborasi IMI dan TNI. Kegiatan ini sudah masuk dalam kalender IMI Jambi 2023. Event ini akan diikuti 500 peserta dengan 200 motor dan mobil," kata A M Guntur Muchtar, Ketua IMI Provinsi Jambi, Kamis (23/11/2023).

Selain itu, kata dia, Danrem 042/Gapu juga akan menghadiri acara tersebut. Para pembalap akan menjajal sirkuit non permanen Telanaipura.

Sekretaris IMI Provinsi Jambi, Hary Kurniadi menambahkan, pembalap nantinya akan menjajal lintasan sepanjang 200 meter.

"Untuk pengamanan kita sudah persiapkan, nanti ada pagar pembatas antara jalur dan penonton. Jadi semua ada SOP-nya. Soal izin juga sudah ada dari Polda Jambi," ungkapnya.

Terkait persiapan, Hary menambahkan, di lokasi juga ada standby dua unit ambulance. "Jadi ketika ada accident bisa langsung ditindaklanjuti. Termasuk untuk pemadam kebakaran juga ada disiapkan racun api," jelasnya.

Untuk peserta kegiatan drag ini, sebagian besar pembalap dari Provinsi Jambi. Kemudian ada juga peserta dari luar daerah. 

Raja P Subakti, Ketua Diesel Society IMI Jambi mengatakan, kegiatan ini berlangsung dibantu oleh Predator. "Kegiatan ini diadakan dalam bentuk perayaan hari juang kartika TNI. Kita mohon doa agar zero accident dan kegiatan bisa berjalan dengan lancar," ujarnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: