Edukasi Mahasiswa Akan Ekonomi Islam, KSEI Al-Fath FEBI UIN STS Jambi Gelar DEI

Edukasi Mahasiswa Akan Ekonomi Islam, KSEI Al-Fath FEBI UIN STS Jambi Gelar DEI

Edukasi Mahasiswa Akan Ekonomi Islam, KSEI Al-Fath FEBI UIN STS Jambi Gelar DEI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna memberikan edukasi yang baik kepada mahasiswa tentang ekonomi islam, Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Al-Fath Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi menyelenggarakan Diklat Ekonomi Islam (DEI),Selasa (14/11).

KSEI Al-Fath FEBI UIN STS Jambi yang statusnya sebagai BSO (Badan Semi Otonom) berada di lingkungan FEBI UIN STS Jambi mencoba ikut andil dalam mewujudkan ekonomi yang adil untuk semua kalangan guna mewujudkan visi dan misi, dengan salah satu kegiatan DEI. 

Diklat Ekonomi Islam (DEI) ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh KSEI Al-Fath FEBI UIN STS Jambi,  bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa tentang ekonomi Islam.

Diklat Ekonomi Islam ini dihadiri oleh beberapa pemateri, baik dari internal maupun eksternal kampus, yaitu, Reva Dian Chalista, Bank Indonesia, Alexander Charles, S.Si., CRS., CES dari FAC Sekuritas, Dr. Putri Apria Ningsih, S.EI., MA., Dosen FEBI UIN STS Jambi dan M. Siddiqi, S.E., Demisioner KSEI Al-Fath.

Diklat yang bertemakan ” Semangat Menciptakan  Generasi Emas Ekonomi Rabbani Di Era Society 5.0” ini diikuti lebih kurang 250 orang peserta dari mahasiswa UIN STS Jambi.

“Diklat Ekonomi Islam adalah ajang dalam mengedukasi para ekonom rabbani muda untuk lebih gencar dan selalu istiqomah dalam mensyiarkan ekonomi Islam, dengan adanya DEI ini saya mengharapkan banyak mahasiswa yang dapat mengembangkan ekonomi Islam,” jelas Ketua KSEI AL-Fath, Aldi Saputra Utama.

Selain itu dengan dilaksanakannya DEI diharakan terciptanya para generasi bangsa ini yang lebih baik kedepannya. Selain itu DEI juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan syi’ar dan pemahaman Islam di lingkungan kampus UIN STS Jambi khususnya.

“Bank Indonesia terus mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Peran Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Jambi yaitu membuat kegiatan-kegiatan terkait ekonomi syariah dengan pihak stakeholder pendukung, salah satunya DEI ini. Diklat ini menjadi salah satu wadah dalam pengembangan ekonomi syariah di Jambi khususnya bagi mahasiswa,” kata Reva Dian Chalista, Pemateri dari Bank Indonesia. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: