RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Wajib Militer, Aktivitas Grup Berhenti Sementara!

RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Wajib Militer, Aktivitas Grup Berhenti Sementara!

RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Wajib Militer, Aktivitas Grup Berhenti Sementara!-X @bts_bighit-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- BIGHIT Music mengumumkan bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook dari BTS telah memulai proses wajib militer, menyusul tiga member lainnya yang telah lebih dulu menjalani kewajiban militer mereka. Pengumuman ini disampaikan melalui Weverse, platform komunitas penggemar BTS.

Dalam pernyataan resmi, BIGHIT Music menyatakan, "Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses wajib militer." Keempatnya bergabung dengan Jin, J-Hope, dan Suga, yang telah lebih dulu menjalani wajib militer.

Jin menjadi member pertama BTS yang memulai wajib militer pada 13 Desember 2022, dengan perkiraan selesai bertugas pada 12 Juni 2024. J-Hope mengikuti, memulai tugas wajib militer pada 18 April, dan diperkirakan selesai pada 17 Oktober 2024. Suga juga telah memulai proses wajib militer pada 22 September, dengan tugas sebagai petugas layanan sosial.

Dengan semua member BTS menjalani wajib militer, aktivitas grup akan dihentikan sementara. Namun, BIGHIT Music memberikan kabar baik bahwa BTS akan kembali dengan full team pada tahun 2025, menegaskan komitmen mereka untuk tetap bersama penggemar.

Sebelumnya, RM telah memberikan sinyal tentang kembalinya BTS dalam siaran langsung di Weverse pada Agustus lalu. "BTS pasti akan kembali. Kami akan kembali bersama-sama. Dan itu akan terjadi pada tahun 2025," kata RM dikutip dari SBS Star.

Keputusan ini tentu menarik perhatian penggemar global BTS, yang dikenal sebagai ARMY. Meskipun hiatus sementara ini mungkin mengecewakan, pengumuman tentang kembalinya full team pada 2025 memberikan harapan dan kegembiraan bagi para penggemar.

BTS, sebagai salah satu grup K-pop terbesar di dunia, telah mendapatkan popularitas dan prestise yang luar biasa. Keputusan para anggota untuk menjalani wajib militer menunjukkan tanggung jawab mereka sebagai warga negara Korea Selatan, sementara tetap menjaga komitmen mereka terhadap musik dan penggemar.

Penggemar di seluruh dunia secara luas memberikan dukungan dan pengertian terhadap keputusan BTS untuk menjalani wajib militer, menunjukkan solidaritas dan cinta mereka terhadap idolanya. Meski sementara waktu tidak akan ada aktivitas grup, ARMY telah menunjukkan kesetiaan mereka yang tak tergoyahkan terhadap BTS, bersiap untuk menyambut kembalinya mereka pada tahun 2025 dengan antusiasme yang besar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: