Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Tantangan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Back-to-Back Melawan Vietnam!

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Tantangan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Back-to-Back Melawan Vietnam!

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Tantangan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Back-to-Back Melawan Vietnam--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES,.CO.ID- Timnas Indonesia, yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae Yong, akan menghadapi serangkaian pertandingan krusial dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah hasil kurang memuaskan melawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan menghadapi back-to-back melawan Vietnam pada Maret 2024.

Dalam dua pertandingan awal Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-5 dari Irak di Basra pada 16 November, dan ditahan imbang 1-1 oleh Filipina di Manila pada 21 November.

Meskipun belum meraih kemenangan, harapan masih terbuka lebar untuk memperbaiki posisi tim di klasemen.

Jadwal selanjutnya menghadirkan dua laga tandang Timnas Indonesia ke Vietnam. Pertama, Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024, kemudian bertandang ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024.

Dua pertandingan ini diharapkan menjadi ujian berat, dan Timnas Indonesia berharap bisa meraih hasil positif.

Setelah menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang terakhir dalam kualifikasi. Pertama, menjamu Irak pada 6 Juni 2024, dan kemudian menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia berambisi untuk meraih kemenangan dan mengumpulkan poin penting dalam upaya lolos ke Piala Dunia 2026.

Namun sebelum melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu berkompetisi di Piala Asia 2023 Qatar, yang berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, di mana turnamen ini akan menjadi persiapan penting sebelum kembali fokus pada kualifikasi.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup F dengan satu poin, kalah selisih gol dari Filipina. Irak memimpin klasemen dengan enam poin, diikuti oleh Vietnam dengan tiga poin. Timnas Indonesia akan berusaha keras untuk membalikkan keadaan dan meraih hasil positif dalam sisa pertandingan kualifikasi. (*)

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

- 16 November 2023: Irak 5-1 Indonesia

- 21 November 2023: Filipina 1-1 Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: