Dapat Restu Maju Sebagai Calon Walikota, Fikar Azami Ditugaskan Airlangga Menangkan Pileg dan Pilpres

Dapat Restu Maju Sebagai Calon Walikota, Fikar Azami Ditugaskan Airlangga Menangkan Pileg dan Pilpres

Dapat Restu Maju Sebagai Calon Walikota, Fikar Azami Ditugaskan Airlangga Menangkan Pileg dan Pilpres --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bakal calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami memenuhi panggilan DPP Partai Golkar , Selasa (21/11/2023) kemarin. Pemanggilan itu untuk mendengarkan pengarahan dari Ketua Umum Airlangga Hartarto terhadap bakal calon kepala daerah (Bacakada) 2024.

Fikar Azami mengatakan bahwa pemanggilan itu terkait optimalisasi target partai Golkar pada Pileg dan Pilkada tahun 2024. Sehingga Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan penugasan khusus kepada pungsionaris partai Golkar untuk maju sebagai Cawakada.

"Kita mendapatkan mandat dan perintah khusus. Sebagai kader tentu kita siap melaksanakan semua perintah tersebut," katanya.

Disamping untuk pemenangan Pilkada, dirinya juga mendapatkan tugas untuk memenangkan Pileg dan Pilpres. Kedepan perintah ini akan segera di konsolidasikan kepada semua pengurus dan para Caleg yang akan maju di Pemilu 2024. 

Sebelumnya beredar nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung Golkar dalam Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Dalam surat nomor Sund-308/Golkar/XI/2023 tanggal 16 November 2023 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus, ada 13 nama yang akan diusung Golkar.

Berdasarkan surat itu, untuk calon Gubernur Jambi dipersiapkan dua nama, yakni Cek Endra (CE) yang notabenenya Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi. Selain nama CE, ada nama Zumi Zola yang dipersiapkan Golkar untuk diusung di Pilgub Jambi 2024 mendatang. 

Sementara untuk kabupaten/kota yakni Sungai Penuh ada Fikar Azami, Batanghari Yunninta Asmara, Kerinci Boy Edward, Merangin Herman Efendi, Muaro Jambi Ivan Wirata, Sarolangun Tantowi Jauhari, Tanjung Jabung Barat: Ahmad Jahfar, Tanjung Jabung Timur Ainur Farik, Tebo Khalis Mustiko dan Kota Jambi Budi Setiawan. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: