Kuartal I 2024 Selesai, Tol Padang-Sicincin Konstruksi Mencapai 41,34%

Kuartal I 2024 Selesai, Tol Padang-Sicincin Konstruksi Mencapai 41,34%

Kuartal I 2024 Selesai, Tol Padang-Sicincin Konstruksi Mencapai 41,34%-BPJT-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jalan Tol Padang - Sicincin sepanjang 36,6 Km saat ini masih dalam tahap konstruksi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yakni Jalan Tol Pekanbaru - Padang.

Saat ini progres konstruksi Jalan Tol Padang - Sicincin sudah mencapai 41,34% yang ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun kuartal 1 2024 mendatang.

Kehadiran Jalan Tol Padang - Sicincin nantinya akan mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat didukung dengan beragam wisata yang menarik melalui budaya dan pesona alamnya.

Setelah Jalan Tol Padang - Sicincin beroperasi akan memangkas waktu tempuh perjalanan berkendara dari yang biasanya 1,5 jam akan menjadi kurang lebih setengah jam saja.

Selain itu, selama pelaksanaan konstruksi di lapangan harus tetap menjaga dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan, fokus terhadap kualitas Jalan Tol yang menjadi prioritas utama, kemudian memperhatikan nilai estetika dengan landscaping yang bagus.

Dalam mendukung percepatan penyelesaian konstruksi Jalan Tol Padang - Sicincin diterapkan inovasi teknologi Electrical Density Gauge (EDG) yang merupakan inovasi berbasis teknologi digital untuk mengukur kepadatan suatu lapisan tanah maupun lapisan base.

Teknologi EDG hanya membutuhkan waktu lima menit per satu titik pengujian , efektivitas sumber daya manusia karena pengujian dapat dilakukan oleh satu orang, serta pengolahan data berbentuk digital sehingga meminimalisir terjadinya human error. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: