Srikandi ULP Seberang Kota mendukung Green Movement Bersama dengan Tim ROW

Srikandi ULP Seberang Kota mendukung Green Movement Bersama dengan Tim ROW

Srikandi ULP Seberang Kota mendukung Green Movement Bersama dengan Tim ROW--

MUAROJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Seberang Kota menggelar kegiatan Green Movement dengan cara melakukan pembersihan sampah yang ada disekeliling jaringan PLN di lokasi Penyulang Brembang yang mengarah kepada daerah Gerunggung. Kegiatan ini berbarengan dengan pelaksanaan ROW (Right of Way) demi mengamankan pasokan listrik untuk pelanggan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 November 2023.

Kegiatan ROW merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengamankan ruang bebas minimum vertical dari konduktor saluran udara tegangan Menengah (SUTM) di Wilayah Kerja ULP Seberang Kota. Kegiatan yang dilakukan berupa pemangsakan dan penebangan beberapa pohon yang sudah melewati jarak batas aman di sepanjang jaringan SUTM pada Penyulang Berembang.

Manager Unit Layanan Pelanggan Seberang Kota, Ade Maydha menuturkan kegiatan ROW adalah upaya PLN meningkatkan keandalan jaringan dan pelayanan kepada pelanggan sekaligus wujud kepedulian terhadap optimalisasi aset PLN.

“Jika pepohonan yang berada di sekitar jaringan listrik PLN sudah melewati jarak batas aman, tentunya akan sangat berisiko untuk kami, hal tersebut dapat menyebabkan gangguan serta sangat membahayakan jika dibiarkan. Nah kegiatan ROW ini adalah Langkah yang paling efektif yang dilakukan PLN untuk mengamankan jaringan listrik ke Masyarakat. Selain kegiatan ROW, kami juga melakukan pembersihan disekitar kegiatan ROW tersebut dalam rangka mendukung green movement.” Ungkap Ade Maydha.

PLN mengapresiasi dukungan dari Pemerintah, Instansi serta masyarakat setempat yang mendukung serta mengizinkan pemangkasan pohon yang mengenai jaringan sebagai upaya untuk meningkatkan keandalan listrik sehingga pelayanan PLN semakin maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: