Gubernur Tutup Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51 Tingkat Provinsi Jambi

Gubernur Tutup Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51 Tingkat Provinsi Jambi

Gubernur didampingi Pj Walikota Jambi, Ketua PKK Provinsi Jambi, Kadis TPHP Provinsi Jambi dan pemenang lomba dalam Peringatan HKP ke-51 tingkat Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Krida Pertanian Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 kembali dilaksanakan, kali ini (HKP) ke-51 tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Rest Area Danau Sipin Kota Jambi, yang mengangkat tema Wujudkan Pertanian Milenial Berbasis Teknologi Menuju Jambi Mantap 2024. Kegiatan HKP tingkat Provinsi Jambi berlangsung 14-16 November.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H dalam sambutannya mengapresiasi Dinas TPHP Provinsi Jambi yang merupakan leading sektor Peringatan HKP ke-51 tingkat Provinsi Jambi, karena kegiatan dapat berjalan lancar meskipun hujan deras melanda. Makna besar HKP tahun 2023 adalah kembali merefleksikan bahwa Provinsi Jambi dari pertumbuhan ekonomi sebesar 4,9 persen, sebanyak 1,9 persen disumbangkan dari sektor pertanian.


Laporan Ketua Panitia yang juga Kadis TPHP Provinsi Jambi, Ir. Rumusdar--

“Artinya. Kalau sektor pertanian lebih dikuatkan, maka sangat produktif untuk menambah daya beli masyarakat, terlebih potensi Jambi sangat luarbiasa, tinggal kita sama-sama bekerja dengan baik. Sesuai tema agar kita dapat menggunakan teknologi modern dan pemasaran dengan cara modern, sesuai tema HKP ke-51 tingkat Provinsi Jambi,” harap Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H Kamis (14/11).


Sambutan Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih, S.H.,M.A.P--

Ketua Panita yang juga Kadis TPHP Provinsi Jambi, Ir. Rumusdar dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Peringatan HKP ke-51 tingkat Provinsi Jambi.

Peringatan HKP yang dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan kepada peserta. Terjalinnya kerjasama, dan meningkatkan pengetahuan keterampilan kepada peserta, meningkatkan kewirausahaan serta memacu untuk kemajuan dalam bidang pertanian.


Sambutan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H--

HKP merupakan hari bersyukur, mawas diri dan hari berbahagianya para petani. Karena HKP dilaksanakan satu tahun sekali, sehingga petani yang di Jambi dan umumnya di Indonesia melaksanakan HKP. Diharapkan dari kegiatan ini ditahun berikutnya, semua bisa berjalan dengan baik, fungsi petani bisa berjalan lebih bagus, pendapatan dan kesejahteraan petani lebih meningkat.


Foto bersama Gubernur, Walikota/Bupati usai penyerahan bantuan pertanian bagi Kabupaten/Kota--

“Dan sekarang dalam menghadapi inflasi maka petani harus siap menjadi produsen, yang berguna untuk menstabilkan harga, yang akan datang diharapkan HKP ini bisa lebih meraih lagi dan bisa lebih banyak lagimengikutsertakan peserta dalam hal ini petani-petani yang ada di Provinsi Jambi. Dengan mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian petani secara tidak langsung sudah ikut Memantapkan Jambi Mantap 2024,” tandas Ketua Panitia yang juga Kadis TPHP Provinsi Jambi, Ir. Rumusdar.


Gubernur saat menyerahkan tropi juara umum yang diraih Kabupaten Bungo--

Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih, S.H.,M.A.P mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi, karena telah dipilihnya Kota Jambi sebagai tuan rumah Peringatan HKP ke-51 tingkat Provinsi Jambi. Sesuai tema terdapat dua pesan yang tersirat dalam Peringatan HKP ke-51 tingkat Provinsi Jambi, pertama bagaimana secara bersama-sama mengelola sektor pertanian dengan cara moderna dan kedua bersama milenial di Jambi menggiatkansektor pertanian dalam rangka mewujudkan Jambi Mantap 2024.


Foto bersama Kadis TPHP Provinsi Jambi dan panitia Peringatan HKP ke-51 tingkat Provinsi Jambi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: