Untuk Pilkada 2024, Bawaslu Bungo Terima Dana Hibah Rp12,8 Miliar

Untuk Pilkada 2024, Bawaslu Bungo Terima Dana Hibah Rp12,8 Miliar

KESEPAKATAN: Bupati Bungo H. Mashuri dan Ketua Bawaslu Bungo, Ahmadi memperlihatkan NPHD untuk Pilkada serentak 2024--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten BUNGO telah menyetujui besaran dana hibah untuk Bawaslu BUNGO dalam rangka penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2024 mendatang.

Kesepakatan untuk pengalokasian dana itu dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu Bungo, Ahamdi dan Bupati Bungo, H. Mashuri, di ruang pola kantor Bupati Bungo, Jumat (10/11/2023).

Terkait dengan penandatanganan NPHD itu, Ketua Bawaslu Bungo, Ahmadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Bungo, terutama Bupati Bungo, H. Mashuri yang telah menyetujui anggaran hibah pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Tentunya dengan anggaran yang telah disetujui untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 ini, kami sampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada Pemda Bungo terutama bapak Bupati H. Mashuri," ungkap Ahmadi.

Ahmadi juga menyampaikan bahwa, jumlah anggaran hibah daerah untuk Bawaslu dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak 2024 dari Pemda Bungo sendiri merupakan salah satu yang terbesar di provinsi Jambi.

"Hibah dari Pemda Bungo untuk Bawaslu Bungo ini salah satu yang terbesar di provinsi Jambi dan juga tidak ada masalah untuk yang periode yang lalu. Oleh karena itu kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian dari bapak Bupati Bungo ini," beber Ahmadi.

Ia juga menegaskan bahwa anggaran yang telah dialokasikan oleh Pemda Bungo itu akan dipergunakan dengan seefisien mungkin sesuai dengan aturan yang ada.

"Insya Allah dengan anggaran yang telah dialokasikan oleh Pemda Bungo ini akan kami pergunakan sesuai dengan aturan dalam rangka menyukseskan Pilkada setentak 2024 mendatang," tukas Ahmadi.

Sementara itu Bupati Bungo, H. Mashuri menyampaikan bahwa penandatanganan NPHD antara Pemda Bungo dengan Bawaslu Bungo ini merupakan wujud komitmen pihaknya untuk meyukseskan ajang lima tahunan Pilkada serentak 2024.

"Pemda Bungo sangat berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Salah satunya dengan anggaran yang telah kami setujui ini," ungkap Mashuri.

Terkait dengan penggunaan anggaran itu juga, Mashuri menyampaikan akan dilakukan dalam dua tahap. Yang pertama anggaran akan dicairkan sebesar 40 persen, sementara tahapan berikutnya 60 persen.

"Untuk yang 40 persen anggaran itu sudah bisa dicairkan dalam APBD perubahan 2023 ini. Nanti yang 60 persen baru dicairkan di APBD murni 2024. Sama dengan yang terhadap hibah untuk KPU Bungo," tukas Mashuri.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: