Ribuan Masyarakat Bungo Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Ribuan Masyarakat Bungo Gelar Doa Bersama untuk Palestina

SOLIDARITAS: Ribuan masyarakat kabupaten Bungo menggelar aksi solidaritas bagi Palestina--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ribuan Masyarakat Kabupaten BUNGO, Kamis (09/11/2023) menggelar aksi solidaritas, penggalangan dana dan do’a bersama untuk rakyat Palestina.

Massa aksi ini menyerukan Kemerdekaan bagi bangsa palestina yang dipimpin langung oleh Bupati Bungo H. Mashuri bersama wabup, H. Safrudin Dwi Apriyanto.

Pantauan Jambi Ekspres, ribuan massa awalnya berkumpul di depan Masjid Raya Pasar Bawah Muara Bungo. Dengan berjalan kaki menelusuru jalan Sultan Thaha, massa finish dan terfokus didepan rumah dinas Bupati Bungo.

Para massa aksi pun silih berganti berorasi menyuarakan solidaritas dan kemerdekaan bagi negara Palestina tersebut dan mengecam tindakan membabi buta Zionis Israel terhadap warga yang tidak bersalah.

Selain berorasi, ribuan masyarakat Kabupaten Bungo juga bersama-sama membacakan Sholawat dan mengirimkan do’a untuk keselamatan semua umat muslim khususnya umat manusia yang berada di Kota Gaza, Palestina.

Tampak dalam aksi itu, massa mengibarkan bendera Palestina dan sejumlah brosur mengecam tindakan yang dilakukan zionis Israel.

Bupati Bungo H. Mashuri dalam orasinya menyampaikan dan mengutuk aksi represif yang dilakukan zionis Israel dalam membombardir Gaza, Palestina. Dengan suara lantang dan bergetar orang nomor satu di kabupaten Bungo itu menyerukan kemerdekaan bagi Palestina

”Hari ini kita bersama-sama berkumpul untuk mendo’akan bagi masyarakat Palestina, dan menggelar aksi solidaritas serta penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina,” kata Mashuri.

Dalam aksi solidaritas tersebut, panitia berhasil mengumpulkan donasi uang tunai ratusan juta rupiah dari para massa aksi.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: