BPH Migas Minta Pemda Hati-Hati Terbitkan Surat Rekomendasi Pembelian BBM Pertalite dan Solar

 BPH Migas Minta Pemda Hati-Hati Terbitkan Surat Rekomendasi Pembelian BBM Pertalite dan Solar

Petugas SPBU sedang melayani pengisian BBM di sepeda motor di SPBU Nusa Indah, Kota Jambi-Setya Novanto/Jambi Ekspres-

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi, Pemerintah Daerah, instansi terkait di wilayah Kalimantan dan badan usaha, seperti Alexander Susilo (Executive GM PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan) dan Tri Margono (External Relations PT AKR).

Peninjauan Kilang dan TBBM Balikpapan

Di hari yang sama, Anggota Komite BPH Migas Eman Salman Arief, Saleh Abdurrahman, dan Yapit Sapta Putra melakukan kunjungan lapangan di Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit (RU) V dan Integrated Terminal di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Eman menyampaikan bahwa realisasi penyaluran BBM subsidi dan kompensasi tidak hanya dinikmati oleh pengguna transportasi darat, melainkan juga konsumen pengguna lainnya.

Eman mengingatkan badan usaha, untuk mempersiapkan pasokan BBM menjelang hari besar Natal dan Tahun Baru serta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan baik. “Semoga kilang dapat menjaga ketersediaan BBM jelang kegiatan Nataru dan Pemilu,” imbuhnya.

Kunjungan BPH Migas ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan penyediaan BBM yang diproduksi oleh kilang RU V dan penyalurannya oleh Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan.

Pada kesempatan kunjungan ini dipaparkan pula milestone dan progress proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Kilang Balikpapan yang telah mencapai sekitar 83%.

Turut hadir dalam kunjungan, General Manager Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V Balikpapan Arafat Bayu Nugroho. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: