Pertama Kali Mengikuti Turnamen, SSB Tunas Bangsa Pemayung Berhasil Masuk 8 Besar

Pertama Kali Mengikuti Turnamen, SSB Tunas Bangsa Pemayung Berhasil Masuk 8 Besar

Pertama Kali Mengikuti Turnamen, SSB Tunas Bangsa Pemayung Berhasil Masuk 8 Besar--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Bangsa Pemayung baru pertama kali mengikuti turnamen sepak bola sejak berdiri Februari 2023 lalu.

Ajang pembinaan atlet sepakbola muda kelompok usia 10 tahun yang diikuti SSB Tunas Bangsa kali ini merebut Piala Ketua Umum KONI Batanghari 2023 yang digelar pada tanggal 4-5 November.

SSB Tunas Bangsa Pemayung U10 menurunkan dua tim, A dan B. Tim A berhasil lolos di babak penyisihan setelah satu kali menang dan satu kali seri. Sehingga tim A berhak melaju ke babak 16 besar. Sedangkan tim B terhenti di babak penyisihan setelah menerima dua kali kekalahan. 

Di babak 16 besar, SSB Tunas Bangsa berhasil mengalahkan SSB Bintang Muda A Muara Bulian. Dan masuk 8 besar, bertemu SSB Gamas Tanjabbar. Pada Laga ini SSB Tunas Bangsa kalah tipis 1-0. Langkah SSB Tunas Bangsa pun terhenti. 

Manager SSB Tunas Bangsa Susanto mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak SSB. "Anak-anak menangis semua. Kita kalah tipis dengan Gamas Tanjabbar," akunya.

Jika memang lawan Gamas, SSB Tunas Bangsa sudah dipastikan juara 4. "Tapi  Alhamdulillah, sudah lampaui target tembus 8 besar, ini sudah luar biasa dari 35 team SSB," akunya.

Pelatih SSB Tunas Bangsa Eko mengatakan, anak-anak SSB luar biasa. Baik itu tim A maupun tim B. Dirinya pun puas dengan hasil yang diperoleh.

"SSB Tunas Bangsa ini kan baru, belum setahun, tapi, sudah bisa mengimbangi SSB yang sudah lama berdiri," akunya. 

Apalagi turnamen ini pertama kali diikuti anak-anak SSB Tunas Bangsa. Dia berharap anak-anak SSB Tunas Bangsa tidak patah semangat untuk terus latihan. 

"Mungkin momen berikutnya, hasilnya lebih bagus," pungkasnya.(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: