Cabor Takraw Bertekad All Out di Porwil Hingga PON, Muzakir : Insyaallah Takraw Berprestasi

Cabor Takraw Bertekad All Out di Porwil Hingga PON, Muzakir : Insyaallah Takraw Berprestasi

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Jambi Muzakir--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw sudah menunjukkan keseriusannya mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional.

Training Center (TC) intens sudah digelar matang untuk target awal lolos dari Pekan Olahraga Wilayah (dahulunya Pra PON,red) di Pekanbaru, selanjutnya akan menggeliatkan prestasi Jambi di PON Aceh- Sumut.

Dibawah kepemimpinan Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Jambi Muzakir, cabor ini memiliki perencanaan yang rinci, matang dan jelas.

Background-nya yang lama berkecimpung di dunia Dinas Pekerjaan Umum (PU) Merangin membuat semua konsepnya jelas.

"Kita sudah TC beberapa waktu lalu menggunakan lapangan tenis Dinas Pendidikan (Disdik), karena kita punya karpet lapangan takraw kita bentangkan disana agar anak-anak giat berlatih," ujar pria yang saat ini menjabat Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi ini.

Untuk materi pemain takraw, tentu sudah memiliki keterampilan diatas rata-rata. Dipilih pemain terbaik dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Adapun Takraw sudah dikenal sebagai salah satu calon potensial dan andalan Jambi. Yang selalu menjadi harapan mempersembahkan medali PON untuk Provinsi Jambi.

"Insyaallah Takraw ini termasuk 12 cabang olahraga yang berprestasi yang menjadi andalan Provinsi Jambi, dan termasuk yang akan dikirim kontingennya yang akan dibiayai KONI," jelas Muzakir.

Sebelumnya,  Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Provinsi Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke-XI Sumatera Tahun 2023 yang diselenggarakan di Provinsi Riau, bertempat di Hotel Abadi Jambi, Kamis (02/11/2023) malam. Porwil Ke-XI Sumatera di Provinsi Riau ini akan berlangsung pada tanggal 4 sampai dengan 14 November 2023 mendatang.  

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani berpesan kepada para atlet, pelatih maupun offisial agar dapat saling memperkuat dan saling memberi motivasi, memelihara kebersamaan, menjaga semangat dan meningkatkan rasa percaya diri dengan tidak lupa menjaga kesehatan serta keamanan satu sama lain. 

“Selamat kepada seluruh kontingen Provinsi Jambi yang berjumlah 137 atlet dari 8 cabang olahraga (Atletik, Renang, Wushu, Catur, Bola Voli, Sepak Takraw, E-Sport, dan Sepak Bola) beserta seluruh pelatih dan offisial yang telah terpilih untuk menjadi representatif para atlet di Provinsi Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah XI Sumatera di Riau Tahun 2023," ujar Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) merupakan event olahraga yang dilaksanakan setiap empat (4) tahun dan menjadi ajang Pra-kualifikasi PON (Pekan Olahraga Nasional). Pada ajang PON XX di Papua tahun 2021 Jambi menduduki peringkat 18 dari 34 provinsi, dan naik 5 peringkat dari PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 dengan meraih 6 medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu. 

“Pada PORWIL X Sumatera di Bengkulu Tahun 2019 lalu, Provinsi Jambi berada di peringkat 8 dengan meraih 38 medali 11 medali emas, 11 medali perak dan 16 medali perunggu. Hasil yang di peroleh sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Jambi," ucap Wagub Sani.

Wagub Sani berharap para atlet kebanggan Provinsi Jambi dapat meningkatkan prestasi, baik dalam ajang PORWIL XI Tahun 2023 maupun PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024. "Besar harapan kami para atlit bisa meningkatkan prestasi, baik dalam ajang PORWIL XI Tahun 2023 maupun PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang dengan menambah perolehan medali dan meningkatkan posisi peringkat di klasemen akhir dan bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi," harap Wagub Sani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: